Pit Beirer : Saya Sarankan Ajang MotoGP Hanya Digelar Sebanyak 10 Balapan
Bos tim KTM, Pit Beirer. (Instagram/@noticiasmotociclisticas)
Otomotif

Pit Beirer : Saya Sarankan Ajang MotoGP Hanya Digelar Sebanyak 10 Balapan

Selasa, 31 Maret 2020 19:00 WIB 31 Maret 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Bos tim KTM, Pit Beirer menyarankan pihak Dorna Sports untuk hanya menggelar 10 balapan MotoGP musim 2020. Selain itu, Beirer juga mengatakan ada baiknya ajang MotoGP hanya digelar di Eropa guna memudahkan para tim atau pabrikan dan pembalap.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP juga sedang pusing untuk menyusun jadwal baru MotoGP 2020. Bahkan, Dorna Sports bertekad untuk menggelar balapan sebanyak mungkin dengan risiko jadwal akhir musim yang lebih padat. 

Namun, pernyataan ini kurang mendapatkan respon positif bagi para tim yang berlaga, termasuk KTM. Menurut Pit Beirer, memaksakan balapan dengan jumlah banyak akan membuat pembalap menjadi capek dan tidak mampu tampil impresif.

Oleh karena itu, Beirer pun menyarankan untuk menggelar sebanyak 10 balapan MotoGP untuk musim 2020 dan hanya digelar di Eropa saja. Dengan demikian, para pembalap tidak perlu terbang jauh dari satu benua ke benua lainnya. 

"Jika kita bisa mengikuti 10 balapan saja untuk setiap kelas, kita sudah punya kejuaraan dunia yang bagus, melakukan sebuah pekerjaan yang baik buat sponsor dan penggemar," ujar Pit Beirer melansir GPOne. 

"Tentu saja kami masih ingin menggelar kejuaraan dunia MotoGP yang masuk akal musim ini. Akan tetapi, kami juga butuh kebebasan untuk bepergian," lanjutnya. 

"Jika kita hanya bisa mendapat 8-10 balapan bersamaan di Eropa, semuanya baik-baik saja. Itu masih lebih baik dibandingkan tidak balapan sama sekali," tegasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US