Suzuki Pamerkan Gambar Paten Mesin Parallel-Twin 250 cc yang Diupdate
Tampilan gambar mesin parallel-twin 250cc milik Suzuki yang diupdate. (indianautosblog.com)
Otomotif

Suzuki Pamerkan Gambar Paten Mesin Parallel-Twin 250 cc yang Diupdate

Senin, 30 Maret 2020 19:00 WIB 30 Maret 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Kebijakan regulasi Euro 5 membuat pabrikan asal Jepang, Suzuki harus melakukan update pada mesin 250cc-nya. Bahkan, Suzuki sendiri pamerkan gambar paten mesin parallel-twin 250 cc yang tengah diupdate oleh Suzuki. 

Melansir Indianautosblog.com, mesin 250 cc Suzuki akan dilengkapi dengan tambahan catalytic converter yang akan diletakkan dekat dengan leher knalpot. Sehingga diklaim mesin parallel-twin 250cc Suzuki akan memakai sistem dua catalytic converter. 

mesin parallel-twin 250cc milik Suzuki.
Mesin parallel-twin 250cc yang sudah diupdate. (indianautosblog.com)

Catalytic converter memiliki fungsi untuk mengurangi emisi gas buang guna menghadirkan kesan lebih ramah lingkungan. Tujuan dari penambahan catalytic converter adalah untuk membuat gas emisi buang dari mesin 250 cc sesuai dengan regulasi Euro 5.

Selain itu, Suzuki juga akan menambahkan fitur sensor oksigen pada kedua catalytic converter tersebut. Sensor tersebut akan berfungsi untuk mengecek gas buang pada saat masuk dan keluar dari catalytic converter. 

Nantinya, Suzuki akan menerapkan update mesin parallel-twin 250 cc pada varian Suzuki GSX250R, GW250 Inazuma, dan V-Storm 250 guna dapat memenuhi regulasi Euro 5. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US