The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Komentar Bos Pirelli Mengenai Insiden Pecah Ban di F1 Inggris 2020!
Tampilan mobil balap Lewis Hamilton, W11 yang mengalami pecah ban. (REUTERS/WILL OLIVER)
Otomotif

Ini Komentar Bos Pirelli Mengenai Insiden Pecah Ban di F1 Inggris 2020!

Selasa, 04 Agustus 2020 15:41 WIB 04 Agustus 2020, 15:41 WIB

INDOZONE.ID - Pada F1 Inggris 2020, terdapat kejadian dramatis berupa pecah ban yang melibatkan sejumlah pembalap, termasuk duo Mercedes yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton serta pembalap McLaren yaitu Carlos Sainz.

Melihat hal itu, bos Pirelli yaitu Mario Isola memberikan komentarnya. Mengutip situs resmi Formula 1, Mario Isola juga mengatakan pihaknya tengah menyelidiki masalah yang terjadi. Tapi, Mario mengatakan masih terlalu dini untuk meyimpulkan insiden pecah ban yang terjadi di sirkuit.

"Bisa jadi karena ban mengalami aus setelah lebih dari 38 putaran, atau bisa juga karena sirkuit yang sudah usang. Tetapi saya tidak mengatakan bahwa keausan adalah penyebab masalah," ungkap Mario Isola.

Selanjutnya, Mario Isola juga mengatakan memungkinkan terjadi insiden pecah ban yang disebabkan oleh puing sayap depan Kimi Raikkonen yang mengalami crash. Investigasi tidak hanya dilakukan pada ban yang alami masalah, namun semua ban yang digunakan dalam balapan.

"Targetnya kami akan mengetahui paling lambat hari Selasa," katanya.

Mengingat pekan ini juga terdapat balapan di Sirkuit Silverstone yakni peringatan Anniversary F1 ke-70, Mario Isola mengatakan harus terdapat rencana jangka pendek yang dilakukan atas masalah tersebut.

"Kami akan segera mendiskusikan untuk menerapkan jumlah putaran maksimum dengan FIA setelah masalah ditemukan. Jika sudah dipastikan karena aus, kami harus menemukan sistem,” tutup Mario Isola.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US