Tiga Tahun Melantai, Wuling Jual 40 Ribu Mobil di Indonesia

- Rabu, 15 Juli 2020 | 12:58 WIB
Tampilan Wuling Confero S dalam sebuah pameran. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Tampilan Wuling Confero S dalam sebuah pameran. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Brand asal Tiongkok, Wuling Motors telah melantai di pasar otomotif Indonesia selama tiga tahun. Datang pada Juli 2017, mereka langsung meyakinkan pasar Indonesia dengan membangun pabrik dengan investasi besar sebagai komitmen mereka untuk pasar Tanah Air.

Hal itu berlanjut pada kehadiran produk-produknya yang diikuti dengan pembangunan jaringan dealer dan bengkel di seluruh Indonesia sehingga dalam waktu singkat ia mendapatkan kepercayaan publik. Hal ini dibuktikan dengan catatan penjualan 40 ribu unit selama kurun waktu tersebut.

Vice President Wuling Motors di Indonesia, Nathan Sun mengatakan sepanjang tiga tahun, Wuling telah melepas empat model di Indonesia. Tiga di antaranya merupakan multi purpose vehicle (MPV) yaitu Confero, Cortez, Formo sedangkan satu sisanya adalah sport utility vehicle (SUV) Almaz.

"Penjualan kami menuju 50 ribu unit. Selama tiga tahun kami telah menjualan 40 ribu unit mobil dan para penggunanya sudah memiliki komunitas. Bahkan kami berkomitmen untuk kemajuan ekonomi bangsa dengan merambah pasar ekspor sejak September 2019, kami mengekspor Almaz," kata Nathan Sun di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini, jaringan dealernya juga sudah lebih dari 100 yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Saat ini, mereka memiliki empat produk yakni Confero, Cortez, Formo yang bermain di segmen multi purpose vehicle (MPV) dan Almaz yang menjadi andalan di segmen sport utility vehicle (SUV).

Ia juga mengungkapkan komitmen Wuling Motors di Indonesia karena pasar Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Selain memiliki jaringan dealer yang besar, mereka juga memiliki layanan penjualan maupun purnajual digital. Salah satunya melalui aplikasi MyWuling+.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X