The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pisah dengan BMW, Ini Partner Baru Mercedes-Benz dalam Proyek Mobil Otonom
Ilsutrasi logo BMW dan Mercedes-Benz. (Motor1)
Otomotif

Pisah dengan BMW, Ini Partner Baru Mercedes-Benz dalam Proyek Mobil Otonom

Proyek berlanjut.

Rabu, 24 Juni 2020 12:19 WIB 24 Juni 2020, 12:19 WIB

INDOZONE.ID - Mercedes-Benz dikabarkan telah menghentikan kerjasamanya dengan rekannya BMW dalam kemitraan mereka untuk membangun mobil otonom alias mobil tanpa pengemudi. Untuk melanjutkan proyek tersebut mereka menggandeng perusahaan elektronik NVIDIA.

Kemitraan baru Mercedes dan NVIDIA ini akan fokus untuk menciptakan sistem komputasi yang revolusioner dalam kendaraan yang revolusioner, termasuk infrastruktur komputasi artificial intelligence (AI) yang akan diluncurkan di jajaran produknya mulai tahun 2024.

Langkah Mercedes-Benz ini terbilang unik, karena pendekatannya untuk membangun mobil otonom, langsung melibatkan perusahaan teknologi yang bisa meng-upgrade perangkat pendukung mereka, seperti yang dilakukan Tesla dan partner-nya.

Menurut salah petinggi Daimler, Ola Källenius kerjasama dengan NVIDIA akan mendatangkan banyak terobosan dalam pengembangan perangkat lunak yang memungkinkan untuk menguatkan fungsionalitas mobil otomatis yang canggih, termasuk otomatisasi rute reguler dari alamat ke alamat.

"Banyak platform baru yang akan dibuat menjadi sistem yang efisien, terpusat dan ditentukan oleh perangkat lunak canggih dalam kendaraan Mercedes-Benz kami di masa depan. Arsitektur komputasi AI NVIDIA akan membantu kami merampingkan perjalanan kami menuju mobil otonom mandiri yang sangat canggih," katanya mengutip Carscoops, Rabu (24/6/2020)

Dengan partner-nya, Mercedes-Benz yakin mereka akan berakselerasi dengan cepat dalam pengembangan teknologi IA dan kendaraan otomatis yang masuk kategori Level 2 dan Level 3 yang ditentukan oleh SAE International. Mereka juga akan bekerja bersama pada sistem parkir otonom yang mencapai hingga Level 4.

Mercedes-Benz memastikan mobil otonom yang akan mereka kembangkan dilengkapi dengan banyak aplikasi keselamatan sehingga akan membuat penumpang nyaman di dalamnya, ramah dengan lingkungan dan ramah dengan kantong karena operasionalnya yang murah.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US