The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral! Warga Desa Gadungan di Kediri Pakai Keranda & Pocong untuk Portal Blokade Lockdown
Portal blokade lockdown Desa Gadungan di Kediri pakai keranda & pocong. (SS/Facebook/Berita Viral)
Otomotif

Viral! Warga Desa Gadungan di Kediri Pakai Keranda & Pocong untuk Portal Blokade Lockdown

Kamis, 28 Mei 2020 21:00 WIB 28 Mei 2020, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Pada masa awalnya penyebaran COVID-19 di Indonesia, warga beramai-ramai berusaha menyelamatkan lingkungan tempat tinggal dengan menutup akses jalanan.

Bahkan, sempat viral cara ekstrem munculnya pocong dan keranda guna dijadikan portal blokade lockdown guna menghalau pendatang dan warga yang berkeliaran tanpa adanya alasan jelas. 

Rupanya, cara ekstrem tersebut masih digunakan. Kali ini, cara tersebut dipakai oleh warga Kampung Gadungan, Puncu, Pare, Kediri. Kejadian ini berhasil direkam oleh warga dan diunggah oleh akun Facebook Berita Viral. 

Dalam video tersebut, tampak warga Gadungan menggunakan keranda yang ditutupi dengan kain penutup warna hijau dan pocong dengan meletakkan di tengah jalan. Tentu saja pocong yang digunakan adalah pocong palsu. 

"Tunjukkan blokade lockdown psbb kampungmu lur di hari H bulan suci Ramadan ini. Di kampungku nek pengen eroh jalan Melon Gadungan Puncu Pare Kediri," ujar salah seorang warga yang menjelaskan lokasi blokade jalan tersebut dalam video itu. 

Selain meletakkan keranda dan pocong, juga tampak beberapa warga tengah berjaga di tepi jalan yang lebih besar dari jalan yang ditutup dengan keranda dan pocong.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US