The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Laris Manis, Tesla Tambah pasokan Baterai dari LG
Ilustrasi mobil Tesla melakukan pengisian baterai. (REUTERS/Thomas Peter)
Otomotif

Laris Manis, Tesla Tambah pasokan Baterai dari LG

Meningkatkan produksi.

Jumat, 03 Juli 2020 17:44 WIB 03 Juli 2020, 17:44 WIB

INDOZONE.ID - LG Chem Ltd Korea Selatan berencana untuk mulai memproduksi baterai untuk kendaraan Tesla di pabrik domestiknya tahun ini. Hal ini menyusul pembuat mobil listrik menaikkan pesanan baterai untuk mengamankan pasokan dalam produksi mereka.

Rauters, Jumat (3/7/2020) mengungkapkan sumber internal LG Chem menyebutkan Tesla secara terbuka telah meminta LG Chem bahkan pemasok baterai lain untuk menambah pasokan baterai karena saat ini produksi mereka terus meningkat.

Hal ini membuat LG Chem harus memutar otak untuk menambah kapasitas produksi baterai mobil listrik, mengingat selama ini mereka hanya mengandalkan pabrik baterainya di Nanjing, Tiongkok untuk memasok baterai bagi Tesla.

Untuk memenuhi permintaan ini mereka terpaksa mengubah beberapa kebijakan produksinya di Korea Selatan untuk dijadikan rumah bagi produksi baterai mobil listrik untuk Tesla. Hal ini dilakukan karena Tesla merupakan salah satu pabrikan yang paling banyak menggunakan produk baterai LG.

Tesla pada hari Kamis (3/7/2020) mengumumkan pengiriman kendaraan globalnya terus meningkat setelah pandemi Covid-19 di beberapa negara perlahan mulai meredah, seperti di Tiongkok dan beberapa negara eropa lainnya.

Saat ini Tesla mengandalkan LG Chem sebagai pemasok baterai, selain Panasonic Corp dan CATL China sebagai pemasok untuk pabriknya di Shanghai. Kerja sama intensif keduanya membuat sahan LG naik 2,6% bulan ini, mengikuti saham Tesla yang terus melonjak.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US