The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebastian Vettel Menantang Dirinya Menyetir Mobil Balap Berusia 1 Abad
Sebastian Vettel terlihat fun di belakang kemudi Aston Martin 1922 (Aston Martin)
Otomotif

Sebastian Vettel Menantang Dirinya Menyetir Mobil Balap Berusia 1 Abad

Sabtu, 23 Juli 2022 13:14 WIB 23 Juli 2022, 13:14 WIB

INDOZONE.ID - Juara empat kali Formula 1, Sebastian Vettel tertangkap kamera berada di belakang kemudi Aston 1922, atau  TT1 (dijuluki Green Pea). Tapi kok bukannya mobil balap modern (Mercedes) melainkan mobil balap klasik berusia 100 tahun (1 abad)?

Mobil balap vintage itu adalah produksi  perusahaan Lionel Martin yang digunakan pebalap Count Louis Zborowski, seorang konglomerat yang juga car enthusiast ini menginvestasikan dana sebesar £10.000 di zaman tersebut untuk mengembangkan mesin balap empat silinder 16-katup twin overhead cam baru.


Baca juga: Harry Kane Lebih Cinta dengan Mobil Inggris daripada Italia


TT1 bersama dengan model TT2 dimaksudkan untuk debut di Isle of Man TT 1922, tetapi penundaan mendorong penampilan pertama mereka ke Grand Prix Prancis 1922. 

"Merupakan kehormatan yang luar biasa untuk mengemudikan mobil ini, tepat 100 tahun sejak terakhir kali mengambil garis start di Grand Prix Prancis," kata Vettel seperti dikutip carbuzz (22/7/2022).

“Green Pea memiliki tempat yang sangat istimewa dalam warisan Aston Martin, dan Anda hampir dapat merasakan abad sejarah itu di bawah ujung jari Anda saat berada di belakang kemudi. Semangat balap dan keinginan untuk menang adalah sesuatu yang mendefinisikan Aston Martin, dan sangat fantastis untuk merayakannya. akhir pekan ini saat kami membawa Green Pea dan warisan kami di motorsport bersama dengan teknologi mutakhir dan kinerja mobil AMR22 hari ini."

Vettel tidak hanya berada di belakang kemudi dengan setelan balap modernnya, ia juga mengenakan pakaian khas 1920-an untuk acara memperingati 100 tahun keikutsertaan Aston Martin di Grand Prix Prancis di Sirkuit Paul Ricard, Aston Martin merayakan balapan di sana pada 1922, jauh sebelum Formula 1 bergulir.

Artikel menarik lainnya:


 

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US