Inilah Jumlah Ban yang Harus Disediakan Oleh Michelin Pada Seri MotoGP
(photo/Instagram/@michelinmotorsport)
Otomotif

Inilah Jumlah Ban yang Harus Disediakan Oleh Michelin Pada Seri MotoGP

Selasa, 31 Desember 2019 12:01 WIB 31 Desember 2019, 12:01 WIB

INDOZONE.ID - Pada ajang balapan MotoGP musim lalu, dimana setiap pembalap mendapatkan jatah sebesar 22 buah ban Michelin yang akan digunakan dalam setiap seri MotoGP. 

Dimana, pabrikan ban tersebut telah memberikan 22 ban yang terdiri dari 10 buah slick tire (ban slick) untuk bagian depan dari motor dan 12 rear tire (ban belakang) untuk bagian belakang dari motor. 

Dimana, ban tersebut nanti akan dibagi menjadi tiga bagian yaitu soft, medium, dan hard. Akan tetapi, jumlah dari ban tersebut belum dihitung dengan wet tire (ban basah). Wet tire sendiri merupakan ban yang akan digunakan oleh pembalap MotoGP jika hujan akan turun.

Bahkan, pihak dari Michelin menjadi salah satu yang paling sibuk dalam ajang MotoGP dikarenakan harus menghitung jumlah pembalap yang akan diturunkan ke dalam lintasan. 

Selain itu, pihak Michelin sendiri juga harus menyediakan seluruh ban tepat waktu dengan tujuan dapat digunakan seluruh pembalap dapat mendapatkan jatah untuk mengganti ban dari motor mereka. 

Jika dilakukan total secara keseluruhan, pihak Michelin sendiri harus menyediakan sebanyak 1.400 buah ban dalam ajang kompetisi tersebut. 

Dimana, 1.400 buah ban tersebut akan digunakan oleh seluruh pembalap dalam latihan bebas, kualifikasi, serta balapan. Bahkan, angka tersebut belum ditambah dengan tim yang akan menggunakan wild card pada ajang serial balapan tertentu. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU