The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro: Knalpot Bising Ganggu Kesehatan hingga Memicu Kecelakaan
Suasana Bengkel RGX Racing, Jakarta Timur. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Otomotif

Polda Metro: Knalpot Bising Ganggu Kesehatan hingga Memicu Kecelakaan

Polusi suara.

Jumat, 19 Maret 2021 15:16 WIB 19 Maret 2021, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya saat ini sedang fokus memburu pemotor yang menggunakan knalpot bising. Perburuan ini diklaim sebagai operasi kemanusiaan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut knalpot bising mengganggu kesehatan masyarakat yang tidak sengaja mendengar. Knalpot bising sendiri akan mengganggu pendengaran dari masyarakat.

"Ini upaya operasi kemanusiaan dari Polri, kenapa? Karena knalpot bising mengganggu kesehatan terutama indra pendengaran, mengganggu kenyamanan orang lain baik pengendara sepeda maupun pengguna jalan lainnya," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Baca Juga: Aksi Bilqis Joget TikTok Bareng Ayu Ting Ting Bikin Netizen Gemas, Lincah Banget

Lebih parahnya lagi, Sambodo menyebut knalpot bising bisa memicu terjadinya kecelakaan bagi para penggunanya. Sebab, pengguna knalpot bising akan terpacu mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan yang tinggi.

"Ini menghindari terjadinya laka lantas, kenapa? Karena biasanya yang knalpot bising supaya suaranya keluar dia kecepatannya tinggi sehingga berbahaya bisa terjadi kecelakaan," beber Sambodo.

Atas alasan itu lah pihak kepolisian membidik pengguna knalpot bising. Polda Metro Jaya sendiri ingin mengurangi polusi suara yang ditimbulkan dari knalpot bising.

"Jadi upaya kita lakukan upaya kemanusiaan dan membuat Jakarta tertib dan nyaman, sehat bagi seluruh warga Jakarta," pungkas Sambodo.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US