The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengendara Ini Halangi Jalan Ambulans di Belakangnya, Netizen : Oknum LCGC
Tampilan pengendara Toyota Calya yang menghalangi jalan ambulans. (SS/Instagram/@dashcam_owners_indonesia)
Otomotif

Pengendara Ini Halangi Jalan Ambulans di Belakangnya, Netizen : Oknum LCGC

Jumat, 03 Juli 2020 21:00 WIB 03 Juli 2020, 21:00 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya dalam kendaraan darurat, terdapat beberapa kendaraan yang harus diberikan prioritas jalan seperti mobil pemadam kebakaran dan ambulans. Melihat hal itu, pengguna jalan lain biasanya menurunkan kecepatan hingga menepi untuk memberikan akses pada ambulans. 

Akan tetapi, masih terdapat beberapa pengendara yang masih egois dan tidak memberikan jalan pada ambulans, seperti dengan pengendara LCGC (Low Cost Green Car) ini. 

Kejadian tersebut berhasil direkam pemotor dan diunggah oleh pemilik akun Instagram dashcam_owners_indonesia.

"Mengenai pasal 134 nomor 22 tahun 2009 tentang kendaraan prioritas,mohon kepada bapa bapa ibu ibu yang lagi mengendarai baik sepeda motor/ mobil, jika ada mobil emergency seperti damkar dan ambulan lebih baik menepi sebentar. Masih banyak manusia yg tidak sadar akan pentingnya kendaraan prioritas. Banyak kasus dimana pengendara R2/R4 yg enggan untuk menepi, padahal ambulans membutuhkan waktu yg cepat untuk sampai ke tempat tujuan," ujar keterangan video. 

Video tersebut berhasil direkam dari dua sisi pandang. Pertama, dari pengendara motor yang berada di belakang ambulans dan kedua dari ambulans. Dalam video itu, tampak pengendara Toyota Calya yang malah menggeber kecepatannnya. 

Padahal ambulans sudah menyalakan sirine dan berusaha untuk menyalip. Selang beberapa waktu kemudian, mobil ambulans berhasil membuat pengendara LCGC menepi usai terpaksa mengambil manuver. 

Kejadian ini berhasil menuai komentar dari netizen :

"Oknum lcgc," ujar akun irvandw10.

"Heran sama otak dan hatinya. Semoga engga ngerasain kelak dia atau ibu kandung nya di resein begitu.," ujar akun falusaharis. 

"LcGc b3RuL4h L4g1 ," ujar akun evanbhtr.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US