The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masalah Pompa Bahan Bakar, Honda Tarik 1,4 Juta Unit Mobil
Tampilan Honda Civic Hatcback, yang terdampak recall (Dok .Honda)
Otomotif

Masalah Pompa Bahan Bakar, Honda Tarik 1,4 Juta Unit Mobil

Tidak tanggung-tanggung.

Kamis, 04 Juni 2020 18:07 WIB 04 Juni 2020, 18:07 WIB

INDOZONE.ID - Honda kembali dilanda kabar tak sedap setelah berbagai model kendaraannya terpaksa ditarik karena mengalami masalah. Jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung, penarikan atau recall yang melibatkan 1,4 juta unit mobil.

Menurut laporan Dailymail, Kamis (3/6/2020) cukup mengejutkan karena di tengah pandemi Covid-19 yang sementara melanda berbagai negara dan menumbangkan berbagai bisnis otomotif, masalah trouble terkait komponen harus dialaminya.

Penarikan 1,4 juta unit mobil ini akibat komponen pada pompa bahan bakar yang bermasalah sehingga bisa mengalami disfungsi pembakaran sehingga mesin bisa berhenti dan kehilangan daya saat mobil berjalan. Hal ini sangat berbahaya bagi pengendara dan penumpang.

Laporan tersebut menyebutkan komponen yang bermasalah itu merupakan suku cadang yang dipasok oleh Denso, sehingga investigasi lanjutan akan dilakukan terkait komponen bermasalah tersebut. Otoritas Honda di Amerika sendiri telah mengumumkan bahwa di negara mereka sendiri, recall ini melibatkan 136 ribu unit mobil.

Sumber juga merinci model-model yang terdampak masalah pompa bahan bakar diantaranya Honda Accord 2018 dan 2019, Civic Hatchback, Civic Type R, HR-V 2019, Fit 2019 dan Insight 2020. Kemudian ada pula Acura RDX dan RLX Sport Hybird serta NSX tahun 2018-2019.

Untuk menanggulangi masalah tersebut, pihak Honda dalam keterangannya menyebutkan sampai saat ini belum ada laporan dari konsumen terkait trouble yang menyebabkan kecelakaan atau korban. Pemilik kendaraan yang kena recall akan menerima pemberitahuan terkait hal ini pada akhir Juli mendatang.

Pemilik hanya cukup datang ke dealer resmi mereka yang telah ditentukan untuk penggantian pompa bahan bakar. Penggantian akan dilakukan secara gratis. Untuk itu, mereka meminta konsumen yang menggunakan model-model tersebut untuk memeriksakannya ke dealer.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US