The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tingkatkan Infrastruktur Mobil Listrik, New York Investasi US$ 750 Juta
Tampilan stasiun pengisian daya mobil listrik. (REUTERS/Antonio Bronic)
Otomotif

Tingkatkan Infrastruktur Mobil Listrik, New York Investasi US$ 750 Juta

Minggu, 19 Juli 2020 20:00 WIB 19 Juli 2020, 20:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Andrew Cuomo, Gurbenur New York, Amerika Serikat mengumumkan program investasi US$ 750 juta untuk bangun stasiun pengisian daya dan infrastruktur kendaraan listrik untuk tujuan jangka panjang negara dalam mengurangi emisi. 

Mengutip Reuters, langkah ini diatur untuk membuat lebih dari 50 ribu stasiun pengisian daya, dan sebagian besar akan didanai perusahaan utilitas milik investor negara dengan total anggaran hingga US$ 701 juta sampai 2025 mendatang.

Ditambah dana US$ 48.8 juta dialokasikan dari penyelesaian dengan produsen Volkswagen AG pada 2017 atas skandal kecurangan emisi diesel untuk mendanai sekolah listrik, bus transit, serta stasiun pengisian daya. 

Hal ini dilakukan New York menyusul tindakan serupa oleh negara bagian Florida yang mengumumkan investasi senilai US$ 8.6 juta untuk memperluas stasiun pengisian daya pada 10 Juli lalu. 

Meski demikian, Andrew Cuomo belum beri informasi selanjutnya akan permasalahan stasiun pengisian daya. Jadi, ditunggu saja ya informasi selanjutnya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US