Pandemi Virus Corona Paksakan Waymo Berhentikan Operasi Taksi Online
Mobil otonom milik Waymo. (medium.com)
Otomotif

Pandemi Virus Corona Paksakan Waymo Berhentikan Operasi Taksi Online

Minggu, 29 Maret 2020 16:00 WIB 29 Maret 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Bisnis swakemudi milik Alphabet, Waymo terpaksa menghentikan operasi dengan meliburkan pengemudi di Phoenix dan Detroit di tengah pandemik virus corona. 

Operasi Waymo di dua wilayah tersebut diberhentikan sementara waktu mulai 18 Maret hingga 7 April. Waymo sendiri akan kembali beroperasi pada 8 April mendatang melansir dari dokumen internal yang dilihat oleh CNBC. 

"Dalam menghadapi pandemik COVID-19 yang dinamis dan menantang dan karena kehati-hatian yang besar di sekitar kemampuan untuk beroperasi dengan keselamatan dan kesehatan semua anggota tim, Waymo telah memutuskan untuk menghentikan semua operasi di Phoenix dan Detroit," ujar Waymo melalui via email kepada pengemudi. 

"Semua operasi dan pelatihan akan ditangguhkan di semua operasi," lanjut pihak Waymo. 

Selain itu, TechCrunch melaporkan pada 19 Maret lalu, Waymo sudah menghentikan layanan tetapi tidak berikan informasi jelas berapa lama diharapkan untuk bertahan dan pengaruhnya terhadap mitra driver-nya. 

Karyawan masih akan dibayar untuk dua minggu ke depan. Manajer dan pengemudi akan tetap berhubungan dan melakukan pertemuan secara digital melalui email dan teleconference.

Meski demikian, salah seorang juru bicara Waymo tidak menanggapi permintaan tersebut. Dokumen internal juga menunjukkan bagaimana Waymo memberlakukan batasan untuk membatasi paparan sebelum menutup sementara operasinya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU