The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

10 Deretan Mobil Film Paling Ikonik dengan Harga Selangit (part 1)
VW Beetle Herby (HAGERTY)
Otomotif

10 Deretan Mobil Film Paling Ikonik dengan Harga Selangit (part 1)

Luar biasa!

Kamis, 25 November 2021 15:18 WIB 25 November 2021, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Bagi para pecinta film layar lebar maupun serial televisi Holywood, mungkin  deretan mobil dalam daftar berikut ini melekat di ingatan. Batmobile yang kerap muncul di setiap produksi film Batman, DeLorean di Back To The Future adalah dua diantaranya. 

Menariknya, cukup banyak car enthusiast dengan kekayaan berlimpah menaruh perhatian tersendiri terhadap mobil film yang menjadi ikonik tersebut. Sangat mungkin bagi mereka mengincar dan membeli mobil ikonik bekas pementasan film walaupun banderolnya terbilang sangat tidak masuk akal.

Langsung saja, berikut daftar 10 mobil paling ikonik yang tampil di film garapan negeri Paman Sam dengan harga jual selangit.

1. 1961 Volkswagen Beetle - (Herbie)

VW
VW Beetle 1961 (HAGERTY)

Pertama dalam list ada Volkswagen (VW) Beetle yang tampil di film Herbie. Mobil dua pintu Jerman itu sendiri sudah menjadi ikonnya VW sejak lama, di Tanah Air populer disebut "kodok". Penampakan kodok berwarna cat unik  di film Herbie mendorong pamor si kodok makin naik.

Kodok Herby ini terjual di lelang Monterey dengan harga penawaran tertinggi senilai Rp 1,5 miliaran (USD107,250). Ini merupakan jumlah yang sangat tinggi untuk sebuah VW Kodok lawas, pasalnya dengan uang tersebut kamu bisa menebus VW Bettle generasi terbaru.

Baca juga: 5 Model Subaru dengan Harga Tinggi Saat Dilelang

2. 1967 Chevrolet Camaro SS – (Transformers: Age Of Extinction)

Chevrolet
Chevy Camaro SS 1967 (MECUM)

Masih ingat dengan film Transformers: Age Of Extinction? Bila ya, Camaro SS lansiran 1967 ini menegangkan para pecinta muscle cars (mobil berotot). Jelas, Chevy Camaro SS bekas yang turut syuting di Transformers ini terjual Rp 2,3 miliaran dalam lelang yang dilakukan Barrett Jackson.

3. 2013 Ford Mustang Fastback – (Need for Speed)

Ford
Ford Mustang Fastback (PINTEREST)

Ketiga dalam daftar, terdapat Ford Mustang Fastback '2013 bekas film Need for Speed. Aaron Paul didaulat mengemudikan muscle car modern berkelir silver dengan striping biru dari kap mesin hingga bagian belakang mobil ini. 

Fastback tersebut bukan model standar dari pabrikan melainkan mendapatkan sejumlah upgrade misal pada velg dan bodypaint spesial, konon customize yang dikerjakan untuk mobil ini banyak disukai oleh para penggemar Ford.

Pada akhirnya, Mustang Fastback ini dilelang untuk tujuan amal, seluruh hasil penjualan disalurkan ke yayasan Edith dan Benson Ford Heart and Vascular Institute. Amal ini dimulai oleh Henry Ford sendiri berkat upaya filantropisnya. Terjual dengan penawaran tertinggi senilai Rp 4,2 miliaran (USD300.000), ini adalah salah satu Mustang modern termahal yang pernah ada.

4. 1969 Dodge Charger “General Lee” – (Dukes of Hazzard)

Dodge
Dodge Charger 1969 (MECUM)

Generasi milenial, pasti sudah tidak asing dengan film yang diangkat dari serial televisi Dukes of Hazzard, muscle car yang dikemudikan General Lee merupakan salah satu mobil paling ikonik di dunia.

Warna oranye yang menggoda, decal silang kombinasi bintang di atap serta angka 01 terlihat di kedua pintu sampingnya menjadi keunikan tersendiri. Ssst, replika Dodge Charger Dukes of Hazzard bekas aktor John Schneider ini terjual seharga 6,4 miliaran (USD450.000) di rumah lelang Mecum di Wisconsin, USA.

5. DeLorean DMC-12 – (Back To The Future)

DeLorean DMC
DeLorean (MECUM)

Back To The Future adalah salah satu film paling populer yang pernah diproduksi dan juga memiliki penggemar lintas generasi. Filmnya sendiri menyenangkan alias ringan untuk ditonton. Hal menarik dari film ini tak terlepas ikonnya yaitu penampilan DMC-12, mobil yang bisa terbang  mengantarkan penggunanya menerobos ruang waktu.

DMC-12 ini tercatat pernah dilelang oleh Motor Authority untuk penggalangan dana dengan nilai jual tinggi yaitu Rp 7,7 miliaran (USD541.000).
 

(Bersambung)

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US