The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kawasaki Disebut Bakal Fokus Produksi Motor Listrik Mulai Tahun 2030!
Tampilan motor besutan Kawasaki (photo/Unsplash/Jakub Sisulak)
Otomotif

Kawasaki Disebut Bakal Fokus Produksi Motor Listrik Mulai Tahun 2030!

Minggu, 06 Juni 2021 14:26 WIB 06 Juni 2021, 14:26 WIB

INDOZONE.ID - Produsen kendaraan roda dua terkenal asal Jepang yaitu Kawasaki baru saja mengumumkan rencananya untuk mulai fokus memproduksi kendaraan listrik di tahun 2030 mendatang.

Pihaknya menargetkan bahwa di tahun 2030 mendatang, mereka bakal memproduksi seluruh motornya dengan tenaga baterai.

Tentunya langkah tersebut diambil oleh Kawasaki untuk menjaga lingkungan dari polusi udara yang dihasilkan oleh asap mesin berbahan bakar bensin. Apalagi kini kebutuhan konsumen terhadap kendaraan listrik juga mulai meningkat seiring waktu.

Yasuhiko Hashimoto selaku President dan Chief Executive dari Kawasaki Heavy Industry mengatakan bahwa rencana ini sudah sesuai dengan visi perusahaan sehingga akan difokuskan sepenuhnya.

Saat ini Kawasaki sendiri sudah memiliki motor listrik yang diberi nama Endeavor. Motor tersebut pertama kali dipamerkan di ajang EICMA pada tahun 2019 lalu meski masih dalam bentuk prototype dan belum dijual.

Diketahui bahwa motor listrik besutan Kawasaki ini mampu menghasilkan tenaga hingga 19 kW dan hadir dengan empat transmisi percepatan. Alhasil kinerja dari motor ini pun tak jauh berbeda dari motor biasanya.

Kita lihat saja bagaimana Kawasaki akan mengikuti tren otomotif khususnya kendaraan roda dua di masa depan. Bagaimana menurut kalian sendiri guys? Tulis di kolom komentar di bawah ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US