The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mobil Corvette Callaway SledgeHammer Tahun 1988 Ini Lagi Dilelang, Berapa Harganya?
Tampilan mobil Chevrolet Corvette hasil modifikasi Callaway Cars (photo/Bring A Trailer)
Otomotif

Mobil Corvette Callaway SledgeHammer Tahun 1988 Ini Lagi Dilelang, Berapa Harganya?

Kamis, 13 Mei 2021 11:49 WIB 13 Mei 2021, 11:49 WIB

INDOZONE.ID - Pada tahun 1988 lalu, Reeves Callaway dari Callaway Cars kepikiran untuk menghadirkan mobil yang bisa melaju dengan sangat cepat. Maka dari itulah dirinya membeli sebuah mobil Chevrolet Corvette dan melakukan modifikasi.

Diketahui bahwa mobil Corvette hasil modifikasi Callaway ini sukses melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi yaitu 410 kilometer per jam dan kini membuat mobil tersebut sebagai Corvette dengan performa tertinggi sepanjang sejarah.

Kini mobil Corvette tersebut diketahui sedang dilelang di situs Bring A Trailer. Mobil tersebut dijual dengan harga mulai dari US$325.000 atau setara Rp4,6 miliar dan tersisa 11 hari lagi sebelum lelangnya ditutup.

Tampilan mobil Chevrolet Corvette hasil modifikasi Callaway Cars
Tampilan mobil Chevrolet Corvette hasil modifikasi Callaway Cars (photo/Bring A Trailer)

Mobil Chevrolet Corvette modifikasi Callawat Cars ini diketahui juga masih hadir dengan kondisi cukup bagus, dimana warna silver yang terdapat di bodi mobil ini masih tampil mulus karena cukup terawat.

Untuk spesifikasinya, mobil ini dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 5,7-liter yang dipadukan dengan dua turbochargers. Alhasil mobil ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 880 horsepower dan torsi 772 lb-ft.

Pada saat dilakukan uji coba kecepatan di bulan Oktober 1988, mobil ini sampai harus memakai ban khusus buatan Goodyear agar bisa bertahan dari kecepatan di atas 400 kilometer per jam tersebut. Tetapi kini mobil tersebut dibekali dengan ban Goodyear Eagle ZR40s.

Bagaimana menurut kalian, apakah kalian ingin membeli mobil yang baru dibawa melaju sekitar 2.000 mil ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US