The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Firasat Fabio Quartararo di Awal Musim MotoGP 2022 Beneran Terjadi! Apa Itu?
Fabio Quartararo saat di GP Thailand 2022. (MotoGP)
Otomotif

Firasat Fabio Quartararo di Awal Musim MotoGP 2022 Beneran Terjadi! Apa Itu?

Firasat saat MotoGP 2022 baru dimulai

Senin, 21 November 2022 23:10 WIB 21 November 2022, 23:10 WIB

INDOZONE.ID - Rider Monster Yamaha, Fabio Quartararo ternyata sudah memiliki firasat jika dirinya akan gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2022 dari tangannya.

Firasat itu sudah ia rasakan sejak awal musim MotoGP 2022, namun ia tetap tidak menghiraukannya dan mencoba untuk tetap fokus agar dapat meraih hasil yang positif disetiap seri MotoGP.

Baca Juga: Angkat Kaki dari MotoGP 2023, Suzuki akan 'Buang' GSX-RR 2022: Ada yang Mau Nampung?

Dilansir dari Sportfeat, firasat buruk El Diablo dimulai ketika ia tau bahwa mesin YZR-M1 miliknya yang digunakan pada tahun 2022 tidak ada bedanya dengan tahun 2021.

"Saya memulai empat balapan pertama dengan sikap negatif dan saya langsung memikirkan kejadian seperti musim 2020. Kami belum mengambil langkah apa pun (terutama soal mesin)." kata Quartararo.

Fabio Quartararo MotoGP
Fabio Quartararo saat di GP Valencia 2022. (MotoGP)

Lebih lanjut, pebalap berusia 23 tahun itu pun tidak yakin bisa bersaing dengan rider MotoGP lainnya, mengingat mesin motornya tidak memiliki peningkatan yang cukup berarti.

"Saya bilang ke diri sendiri, ini membosankan, saya tidak akan bisa memperebutkan gelar juara dunia tahun ini. Kami juga tidak mendapatkan banyak poin kejuaraan dunia di balapan pertama," sambungnya.

Quartararo pun sempat mengenang ketika dirinya hanya mampu finis di urutan kelima pada GP Misano. Hasil buruk itu membuat dirinya semakin sadar bahwa Yamaha sangat lambat dalam hal pembaruan mesin dan sempat membuatnya frustasi.

"Di Misano saya melihat bahwa kami sangat cepat. Kami tidak memiliki masalah dengan motornya, tapi malah hasilnya kami cuma finis kelima. Itu sangat sulit diterima karena hanya finis kelima. Kami kemudian berpikir bahwa kami belum mengambil langkah maju karena persaingan telah meningkat pesat. Itu sangat membuat frustrasi," jelasnya.

Baca Juga: Jadi Juara Duni MotoGP 2022, Francesco Bagnaia Diundang ke Istana Presiden Italia

Fabio Quartararo sendiri sempat memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan selisih yang cukup jauh dengan rivalnya, Francesco Bagnaia.

Namun, Quartararo tidak mampu mempertahankan tren positif itu hingga akhirnya harus merelakan mahkota juara dunia MotoGP jatuh ke tangan Pecco, sapaan akrab Francesco Bagnaia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Bagas Aulia Ananto
JOIN US
JOIN US