The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jorge Lorenzo: Fabio Quartararo Adalah Masa Depan Yamaha
Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (REUTERS/Andrew Boyers)
Otomotif

Jorge Lorenzo: Fabio Quartararo Adalah Masa Depan Yamaha

Kamis, 23 Juni 2022 15:00 WIB 23 Juni 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Sepanjang MotoGP musim ini, Fabio Quartararo kian bersinar menunjukkan kemampuan terbaik dengan meraih enam podium dengan tiga kemenangan. Tak ayal pebalap berusia 23 tahun tersebut menjadi alasan juara dunia Jorge Lorenzo menyebut dirinya sebagai tonggak baru Yamaha.

Lorenzo memuji Quartararo sebagai pebalap yang cukup 'ganas'. Bahkan ia mampu terus bertengger di puncak klasemen kejuaraan sementara dengan perolehan 172 poin, walau spek motor yang digunakannya tak memiliki keistimewaan dibanding rivalnya yang lain.

Baca juga: Meski Puncaki Klasemen MotoGP 2022, Quartararo Bakal Tetap Waspada

"Yang paling membuat saya takjub tentang Quartararo adalah bahwa ini tahun yang gemilang bagi Yamaha," ujar Lorenzo lewat surat kabar Spanyol 'AS' dikutip dari Corsedimorto, Kamis (23/6/2022).

Seperti diketahui, musim ini pebalap yang kerap dijuluk 'El Diablo' atau 'Si Iblis' itu menunjukkan dominasinya di MotoGP. Dengan kemampuan terbaiknya itu ia disebut berpeluang kembali merebut gelar juara dunia kedua kalinya.

"Yang saya ingat,se lama dua puluh tahun terakhir, Yamaha tidak berada di posisi yang lebih buruk dalam hal daya saing motornya. Jika yang lain berada di posisi terakhir, tetapi dia (Quartararo) berhasil memenangkan balapan dan memimpin kejuaraan," tuturnya.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US