The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Joan Mir Cedera, Kazuki Watanabe Jadi 'Joki' Sementara untuk Suzuki
Kazuki Watanabe. (Dok. Instagram/Kazuki Watanabe)
Otomotif

Joan Mir Cedera, Kazuki Watanabe Jadi 'Joki' Sementara untuk Suzuki

Kazuki Watanabe akan beraksi di GP San Marino 2022

Sabtu, 27 Agustus 2022 09:34 WIB 27 Agustus 2022, 09:34 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap asal Jepang, Kazuki Watanabe mendapatkan mandat dari Suzuki untuk menggantikan posisi Joan Mir yang cedera dalam seri lanjutan MotoGP di Grand Prix San Marino, pekan depan.

Sebelumnya, Joan Mir dinyatakan harus menepi dari dunia balap selama 15 hari akibat kecelakan parah yang ia alami di GP Austria, Red Bull Ring (21/8/2022).

Baca Juga: Marc Marquez Bongkar Bobroknya Honda: Terlalu Cepat Mengambil Keputusan!

Kazuki Watanabe adalah anggota dari tim Suzuki Endurance Racing yang bertugas menjadi pebalap cadangan dan juga pernah menjadi starting line-up, termasuk ketika di ajang Suzuka 8 Hours beberapa pekan lalu ia finish podium.

Dia juga mengendarai GSX-R1000R di kejuaraan All Japan Road Race untuk tim Yukio Kagayama, Yoshimura Suzuki RideWin dan saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara.

Dalam keterangan resminya, pebalap berusia 31 tahun itu mendoakan Joan Mir agar lekas sembuh dari cedera yang dialaminya. Ia pun menyanjung Joan Mir sebagai pebalap yang hebat.

"Pertama, saya ingin mendoakan Joan lekas sembuh dari cedera yang ia alami, dia adalah pebalap yang hebat dan saya harap dia segera kembali ke trek," kata Watanabe dikutip laman resmi Suzuki.

Lebih lanjut, Watanabe akan memberikan segalanya untuk Suzuki di MotoGP San Marino, sebagai bentuk rasa terima kasihnya karena telah diberi kesempatan untuk menggantikan Joan Mir.

"Saya sangat senang mendapat panggilan untuk menggantikannya di Misano, akan luar biasa mencoba motor MotoGP di trek itu. Saya akan memberikan penampilan yang terbaik untuk tim yang telah memberikan saya kesempatan ini." pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Bagas Aulia Ananto
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US