The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nasehat Verstappen untuk Leclerc yang Gagal di GP Azerbaijan
Pebalap F1, Max Verstappen. (REUTERS/Hamad I Mohammed)
Otomotif

Nasehat Verstappen untuk Leclerc yang Gagal di GP Azerbaijan

Senin, 13 Juni 2022 15:00 WIB 13 Juni 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap Formula 1 (F1), Max Verstappen berhasil menjuarai GP Azerbaijan di Baku City Circuit, pada Minggu (12/6/2022).

Verstappen meraih kemenangan usai diuntungkan oleh kerusakan mesin pada mobil Charles Leclerc. Alhasil, pebalap dari tim Ferrari itu tak bisa menyelesaikan balapan.

"Saya katakan hal-hal buruk terjadi, ini balapan," kata Verstappen, dikutip Reuters.

"Ini terjadi juga ke saya, terjadi ke banyak orang di masa lalu dan sayangnya ini terjadi ke Charles. Apabila saya berada di situasi yang sama, saya akan kecewa. Itu sangat normal, tapi ini soal bagaimana Anda mengatasi hal itu," tambahnya.

Kemenangan di Baku City Circuit itu merupakan kemenangan kelima Verstappen dari delapan balapan musim ini. Ia kini memimpin klasemen F1 2022 dengan 150 poin.

Baca Juga: Pemerintah Rusia Prediksi Penjualan Mobil Turun 50 Persen Sampai Akhir 2022

Pebalap asal Belanda itu saat ini unggul 21 poin atas rekan satu tim Sergio Perez yang mempersembahkan finis 1-2 untuk Red Bull di Baku, sedangkan Leclerc tergeser ke peringkat tiga dengan selisih 34 poin.

Verstappen sendiri pernah gagal finis dua kali karena masalah reliabilitas tahun ini dan tertinggal 46 poin dari Leclerc setelah tiga balapan pembuka musim ini.

"Anda belajar dari sana, Anda tak menyukainya, marah, tapi Anda harus balikkan itu," kata dia. "Anda harus terus mempelajarinya karena suatu hal lain dapat terjadi dan Anda harus mencegah masalah itu terjadi."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
JOIN US
JOIN US