Pihak Tesla Telah Tantang Hacker Untuk Temukan Bug Mobil Terkoneksi
(photo/REUTERS/FRANCOIS LENOIR)
Otomotif

Pihak Tesla Telah Tantang Hacker Untuk Temukan Bug Mobil Terkoneksi

Rabu, 15 Januari 2020 15:05 WIB 15 Januari 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla dikabarkan telah menantang para hacker untuk menemukan bug yang ada pada mobil terkonektivitas melaui kompetisi tahunan Pwn20wn di Vancouver pada Maret 2020 mendatang. 

Dimana, Tesla sendiri akan memberikan sedan Tesla Model 3 dan uang sebesar USD 1 juta untuk para peretas yang mampu menemukan celah keamanan tersebut. 

Sebelumnya, pada Maret tahun lalu, terdapat sekelompok peretas yang telah memenangkan Tesla Model 3 dan uang sebesar USD 35.000 setelah berhasil menerobos masuk ke sistem keamanan dari mobil terkoneksi tersebut. 

Tim tersebut adalah Flouroacetate yang terdiri dari Amat Cama dan Richard Zhu yang telah membongkar rapuhnya sistem dari koneksi kendaraan selama kompetisi tersebut digelar. Dimana, selama kompetisi, mayoritas peretas menargetkan sistem hiburan dari Tesla Model 3.

Selain itu, peretas juga dapat membohongi sistem koneksi dari Tesla Model S dengan mengarahkan mobil untuk masuk ke jalur yang salah. Metode tersebut adalah adcersarial attack dengan cara memanipulaisi sistem Machine Learning yang terdapat pad mobil tersebut. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU