Ternyata, Valentino Rossi Hampir Gabung Dengan Tim Ferrari, Tapi...
(photo/motonews/ru)
Otomotif

Ternyata, Valentino Rossi Hampir Gabung Dengan Tim Ferrari, Tapi...

Sabtu, 11 Januari 2020 10:00 WIB 11 Januari 2020, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa pembalap dari tim Yamaha, Valentino Rossi sempat berpindah haluan dari ajang 
balap MotoGP ke F1. Dimana, Rossi sendiri sempat ditawari oleh Ferrari sendiri untuk menjadi pembalap F1 pada tahun 2006 silam. 

Kabar perpindahan dari Rossi sendiri sempat membuat pihak dari Yamaha menjadi bingung. Bahkan, Yamaha sendiri sudah sibuk mencari pembalap pengganti dari Rossi pada saat itu. 

Saat itu, Yamaha sendiri tengah mengincar Jorge Lorenzo yang tengah berkompetisi di ajang balap 250 cc. Nantinya, Lorenzo sendiri akan menjadi pengganti dari Rossi. 

Akan tetapi, Rossi sendiri lebih memilih untuk bertahan di MotoGP bersama Yamaha dan Lorenzo sendiri menjadi rekan satu timnya. Kabarnya, Rossi sendiri membatalkan niatnya mengikuti kompetisi F1 dikarenakan masalah negosiasi. 

Dimana, Rossi sendiri tidak setuju dengan tawaran yang diberikan oleh Ferrari. Bahkan, Rossi sendiri hanya akan menggunakan mobil yang kurang cepat serta menjadi test driver dari Ferrari terlebih dahulu. 

Akan tetapi, Rossi tidak merasa menyesal karena telah membatalkan niatnya untuk pindah ke F1. Bertahannya Rossi di MotoGP sendiri ternyata dapat memberikan masa depan yang sangat cerah bagi pembalap tersebut. 

Rossi sendiri masih dapat meraih 2 gelar pada MotoGP 2008 dan 2009 silam serta membuat dirinya menjadi figur penting dalam popularitas MotoGP. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU