Sangar! Polisi India Pukuli Pemotor yang Nekat Keluar Saat Lockdown
Tampilan pemotor yang dipukul oleh polisi karena keluar dari rumah saat lockdown. (SS/Facebook/Carscoops)
Otomotif

Sangar! Polisi India Pukuli Pemotor yang Nekat Keluar Saat Lockdown

Minggu, 29 Maret 2020 14:00 WIB 29 Maret 2020, 14:00 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu lalu, Pemerintah India menetapkan lockdown negaranya guna untuk mencegah penyebaran virus corona. Pemerintah India pun meminta semua warganya untuk tetap berada di dalam rumah. 

Seperti dikutip dari Associated Press, Kepolisian New Delhi, Mumbai, dan Kerala dilaporkan mengambil tindakan tegas jika melihat ada warga yang nekat keluar rumah.

Kejadian ini berhasil direkam dan diunggah oleh akun Facebook Carscoops. Dalma video tersebut, tampak polisi memakai batons atau tongkat untuk memukul pengendara yang nekat keluar rumah. 

Seperti di negara lain, lockdown di India masih membolehkan warga untuk membeli pasokan makanan. Akan tetapi, polisi disebut menyerang orang secara acak. Dalam video tersebut, tampak petugas berkeliling memakai sepeda motor dan memukul orang-orang di jalanan. 

Hal in pun dibenarkan oleh Alok Barman, seorang pelayan rumah di Delhi Selatan. Alok pun mengatakan dirinya dipukul oleh petugas, saat tengah berada di luar rumah. 

"Beberapa rumah di tempat saya bekerja telah menggaji saya. Saya pikir yang terbaik adalah memberi beberapa makanan untuk dibawa pulang. Tapi polisi menyerang kami dengan tongkat, sekarang kami nggak punya apa-apa untuk dimakan," ujar Alok Barman melansir Associated Press.

Sekadar informasi, kasus virus corona di India sendiri sudah mencapai lebih dari 500 kasus dengan sedikitnya 10 kasus meninggal dunia. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US