The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kawasaki 250 4-Silinder Digemari, Yamaha 'Kebakaran Jenggot'
Ilustrasi model Yamaha YZF-R25M (Dok.Yamaha)
Otomotif

Kawasaki 250 4-Silinder Digemari, Yamaha 'Kebakaran Jenggot'

Bersaing.

Rabu, 22 Juli 2020 17:23 WIB 22 Juli 2020, 17:23 WIB

INDOZONE.ID - Yamaha nampaknya kebakaran jenggot dengan kehadiran Kawasaki ZX-25R yang dikenal di Indonesia sebagai motor 250cc 4-silinder pertama di dunia. Terkait dengan itu, produsen asal Jepang ini berencana untuk mengikutinya dengan menyiapkan model YZF-R25M empat silindernya.

Melansir RideApart, Rabu (22/7/2020), meskipun baru menjadi rumor, namun Yamaha tak ingin Kawasaki bermain sendirian di kelas tersebut sehingga mereka juga perlu menyiapkan amunisinya karena mereka juga memiliki teknologi untuk mengembangkan motor 250cc.

Jika nantinya mereka akan masuk ke segmen yang sama artinya pengembangan YZF-R25M sangat potensial dilakukan untuk menjadi pesaing motor Kawasaki di kelas 250cc. Segmen yang dibangun oleh Kawasaki ini dirasa sangat potensial ke depan sehingga perlahan akan menarik brand Yamaha atau Honda yang punya kans untuk pengembangan.

Hal ini melihat keduanya memiliki motor di kelas yang sama, meskipun belum mendapat upgrade teknologi dan seinovatif Kawasaki ZX-25R. Bila Honda juga tertarik untuk memasuki area 250cc empat silinder, mereka juga sudah memiliki CBR250RR-R yang bisa dikembangkan lebih lanjut.

Pengembangan produk yang mambuka segmen baru ini nampaknya ke depan akan semakin hangat, mengingat sebagian besar pasar Asia, motor dengan kapasitas mesin 250cc memiliki peminat yang sangat tinggi. Dan lebih jauh dari itu, virus motor 250 4-silinder bisa jauh berkembang hingga lintasan balap yang bisa membuka kelas baru.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US