The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bermodal 3 Mesin Ninja ZX-10R, Kawasaki Kembangkan Prototipe Drone 'Truk Terbang'
Prototipe drone 'truk terbang' buatan Kawasaki. (motorcycle.com)
Otomotif

Bermodal 3 Mesin Ninja ZX-10R, Kawasaki Kembangkan Prototipe Drone 'Truk Terbang'

Sabtu, 23 Mei 2020 14:11 WIB 23 Mei 2020, 14:11 WIB

INDOZONE.ID - Produsen  asal Jepang, Kawasaki dilaporkan tengah mengembangkan prototipe drone terbarunya yang dikenal dengan 'truk terbang'. Truk terbang tersebut dirancang dengan menggunakan 3 unit mesin Kawasaki Ninja ZX-10R. 

Pada 18 Mei 2020, pihak Kawasaki Heavy Industries, Ltd. telah mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menguji levitasi (layang) prototipe drone besar yang dikenal dengan truk terbang. 

Melansir Response, prototipe drone berskala besar ini memiliki panjang sekitar 7 m, lebar 5 m, dan tinggi 2 m. Truk terbang ini menggunakan delapan baling-baling bertenaga listrik yang dihasilkan dari 3 unit mesin Ninja ZX-10R.

Sekadar informasi, mesin dari Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki spesifikasi lengkap 998 cc, 4 silinder dengan keluaran tenaga mencapai 203 PS pada angka 13.500 rpm dengan torsi 114,9 Nm pada angka 11.200 rpm. 

Dikarenakan daya yang diperlukan untuk menggerakkan motor dihasilkan dari mesin, maka drone tersebut dapat melintasi udara untuk waktu yang lama dengan keluaran tenaga besar. 

Nantinya, prototipe drone tersebut akan dipakai untuk sarana transportasi jarak menengah dan pendek. Dengan bentuk yang besar dan memiliki jarak tempuh yang lama, drone tersebut cocok dipakai oleh petugas pengiriman barang. 

Mesin pengujian dari prototipe drone ini dilakukan oleh Motor & Engine Company dengan menjalin kerja sama dengan Aerospace System Company serta Lembaga Pengembangan Teknologi. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US