The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Spesifikasi Gahar Nissan GTR R35
Nissan GTR R35 (Foto: INSTAGRAM/yokohone_1212)
Otomotif

Spesifikasi Gahar Nissan GTR R35

Dapat julukan Si Buas.

Senin, 06 April 2020 15:58 WIB 06 April 2020, 15:58 WIB

INDOZONE.ID - Kecelakaan maut dialami Wakil Jaksa Agung Republik Indonesia, Arminsyah, Sabtu (3/4/2020). Saat itu orang nomor dua di Kejaksaan Agung itu, mengendarai Si Buas, Nissan GTR R35.

Kendaraan ini dikenal sebagai salah satu mobil paling kencang di dunia. Tak sedikit yang menyebut Nissan GTR R35 adalah mobil istimewa. 

Mobil ini dibekali dengan semua teknologi terbaik inovasi Nissan Motors. GTR R35 hadir dengan mesin bongsor berkapasitas 3.8 liter berkonfigurasi V8. Mesin ini mampu menghasilkan power 480 tenaga kuda pada 6.400 rpm dengan torsi puncak mencapai 588 Nm pada 3.200 hingga 5.200 rpm.

Mesinnya dipadukan dengan sistem transmisi otomatis 6-percepatan dan sistem penggerak all wheel drive. Mesin ini membuatnya mampu bergerak dari 0 ke 100 Km per jam hanya dalam waktu 3,9 detik, sehingga butuh keahlian khusus untuk mengontrolnya.

Nissan GTR R35,Virus Corona,Wakil Jaksa Agung
Nissan GTR R35 (Foto: INSTAGRAM/@adopteunevoiture)

Tak hanya istimewa di sisi dapur pacu, dalam penelusuran Indozone, mobil dengan harga mencapai Rp5 miliar ini memiliki interior mewah dan canggih. GTR R35 punya dashboard mewah dengan layar LCD berukuran 8 inci dengan alat pengatur otomatis terintegrasi yang bisa memberi informasi semua kondisi serta sistem entertainment dalam kabin mobil.

Joknya mendapat lapisan kulit nappa pada kursi depan serta dua tambahan kursi di belakang yang lentur dan mendukung badan pengemudi serta penumpang di dalam kabin. Bagian konsol juga mengaplikasikan serat karbon yang membuatnya terlihat mewah.

Sebagai mobil yang diperuntukan untuk penggila mobil kencang, GTR R35 juga dibekali dengan fitur keselamatan tingkat atas. Sistem pengeramannya menggunakan cakram cross-drilled di bagian depan dan belakang, masing-masing berukuran 381 mm, dengan kaliper monoblok Brembo, enam di depan dan empat piston di belakang.

Nissan GT-R35 sempat dipasarkan di Indonesia melalui Nissan Motor Indonesia (NMI) sekitar 2012 hingga 2013. Dalam catatan data impor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), NMI hanya mengimpor sembilan unit dari Jepang .

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Muhammad Wirawan Kusuma
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US