The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Karlman King, Mobil SUV Termahal di Dunia
Tampang Karlman King, SUV termahal di dunia. (Karlman)
Otomotif

Karlman King, Mobil SUV Termahal di Dunia

Harganya mencapai Rp53,5 miliar.

Rabu, 13 November 2019 09:48 WIB 13 November 2019, 09:48 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan otomotif asal Tiongkok, IAT telah membangun sebuah mobil Sport Utility Vehicle (SUV) termahal di dunia bernama Karlman King. Mobil tangguh ini dibangun dengan sasis pickup Ford F-550 yang dikenal buas di medan off road.

Carscoops, Selasa (12/11) menyebutkan meski Karlman King belum sefamiliar Rolls-Royce atau Lamborghini yang diketahui telah memiliki SUV paling mahal namun tampaknya kedua mobil tersebut kalah dari Karlman.

Jika Rolls-Royce Cullinan dibanderol dengan kisaran harga Rp4,7 miliar dan Lamborghini Urus dihargai Rp8,8 miliar, maka harga Karlman King versi optional dengan anti peluru mencapai US$3,8 juta atau setara dengan Rp53,5 miliar.

Lalu apa istimewanya Karlman King? Mobil futuristik ini didesain oleh seorang desainer ternama Italia Luciano D'Ambrosio yang terinspirasi dari bentuk berlian, desainnya mengotak dengan sudut-sudut lancip berkelir hitam pada bodi.

Interior mewah Karlman King
(Karlman)

Interiornya memancarkan kemewahan mulai dari terpancar pencahayaan ambient, TV layar lebar, lemari es, mesin Nespresso dan meja pop-out yang dioperasikan secara elektrik sehingga sangat memanjakan penggunanya.

Karlman memiliki dimensi lebar 2,5 meter dengan berat enam ton sehingga kecepatannya sangat terbatas. Meskipun demikian kemewahan pihak Karlman mengklaim bahwa ia merupakan SUV termewah bahkan melebihi sebuah Limusin.

Tenaga berasal dari mesin V10 6.8 liter Ford yang menghasilkan sekitar 420 Hp dipadu dengan transmisi otomatis enam kecepatan yang memungkinkan SUV mencapai kecepatan tertinggi hingga 220 km/jam. Namun, angkanya turun menjadi hanya 140 km/jam jika ditambahkan baluran material anti peluru. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US