The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ford Bronco Ngaku Ingin Kalahkan Jeep Sebagai "Raja Offroad"
Tampilan teaser Ford Bronco. (motortrend.com)
Otomotif

Ford Bronco Ngaku Ingin Kalahkan Jeep Sebagai "Raja Offroad"

Selasa, 07 Juli 2020 16:11 WIB 07 Juli 2020, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Mobil legendaris milik pabrikan Ford, Bronco diprediksi akan menjadi pesaing terkuat dari Jeep fi pasar mobil berkemampuan off-road di Amerika Serikat. 

Melansir Reuters, Ford meluncurkan Bronco guna memancing pasar otomotif yang lesu akibat pandemi COVID-19. Namun, sejalan dengan itu, Ford juga berpeluang menciptakan persaingank yang sengit dengan Jeep, anak perusahaan pabrikan FCA. 

Ford Bronco kemungkinan akan diluncurkan dalam dua model, dua pintu dan empat pintu. Terdapat juga edisi khusus Bronco Sport yang memiliki desain lebih ramping.

Di sisi lain, Jeep mendominasi segmen off-road dalam satu dekade terakhir, dan Ford ingin memperebutkannya dengan cara melibatkan kalangan pehobi off-road dalam kegiatan promosi mereka. Bahkan, Ford mengundah Disney dan pembuat film. 

Melihat hal itu, Jim Farley selakuo Chief Operating Officer Ford mengatakan bahwa Ford Bronco menyasar menuju segmen konsumen yang lebih luas dari Jeep. 

"Kami melihat kendaraan kami berbeda dari (Jeep) Wrangler, model Jeep disukai oleh penggemar off-road yang ekstrim," ujar Jim Farley. 

"Kami memandang (Bronco) sebagai kendaraan yang bisa Anda pakai setiap hari," lanjutnya. 

Tahun lalu, Ford mengatakan bahwa pabrik perakitan Wayne di Michigan telah diperbarui untuk memproduksi Ranger dan Bronco. Meski demikian, Ford tidak memberikan informasi lengkap mengenai spesifikasi, tanggal pasti perilisan, dan harga Ford Bronco.

Selain itu, pihak FCA enggan memberi komentarnya tentang kehadiran Forc Bronco di pasar segmen off-road. Ditunggu saja ya guys informasi selanjutnya. Stay tune with us!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US