The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sengaja Dibikin 'Bopeng', Ini Desain Porsche 911 Carrera 4S Milik Daniel Arsham
Tampilan Porsche 911 Carrera 4S yang 'bopeng', hasil karya seni Daniel Arsham. (Dok. Carscoops)
Otomotif

Sengaja Dibikin 'Bopeng', Ini Desain Porsche 911 Carrera 4S Milik Daniel Arsham

Sabtu, 01 Agustus 2020 17:00 WIB 01 Agustus 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, terdapat satu unit Porsche 911 Carrera 4S dengan kesan 'bopeng' tampil pada pameran Chengdu Motor Show, Tiongkok. Melansir Carscoops, Porsche 911 Carrera 4S ini merupakan hasil karya seni dari seniman kontemporer asal Amerika, Daniel Arsham.

Untuk mewujudkan hal itu, Daniel Arsham mengatakan menggunakan teknik erosi kristal. Dimana, beberapa bagian mobil dihilangkan dan ditempeli kristal kasar. Karya seni milik Arsham pun dijuluki 'Future Relic'. Hal ini dilakukan oleh Arsham dikarenakan ingin menunjukkan gambaran fosil di masa depan.

"Seperti yang Anda ketahui, pekerjaan saya sering melibatkan kerusakan dan erosi benda-benda, lalu memproyeksikannya ke masa depan. Saya sudah membuat sejumlah mobil, tapi ini (Porsche 911 Carrera 4S) yang pertama saya buat, masih fungsional dan dapat dikendarai," ujar Daniel Arsham dalam sebuah pernyataan saat wawancara. 

Alhasil, Porsche 911 Carrera 4S tampil bopeng di beberapa bagian mobil seperti bemper, kap, dan pintu. Akan tetapi, bagian jantung pacu dari Porsche 911 Carrera 4S tidak dirombak. Senada dengan Arsham, mobil ini pun berhasil tampil seperti kendaraan pada 1.000 tahun mendatang. Hal itu pun mendapatkan komentar dari Wakil Presiden Hbuungan Masyarakat dan Pers untuk Porsche di Tiongkok, Jojo Tang.

"Mobil seni 911 menghadirkan seperti apa ketika ditemukan pada 3020. Setelah ribuan tahun, meskipun banyak bagian bodi mobil rusak oleh erosi, ia masih bisa dikendarai dengan kinerja yang tidak berkurang. Ini sangat cocok dengan identitas 911 sebagai Mesin Abadi, baik untuk desain dan kinerja," ungkap Jojo Tang. 

Jadi, menurut kamu gimana guys tampilan Porsche 911 Carrera 4S ini? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US