The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Deal Cermat, Cara Konsumen Cerdas Dapat Mobil Toyota
Tampilan mobil penumpang Toyota Avanza. (Dok.Toyota).
Otomotif

Deal Cermat, Cara Konsumen Cerdas Dapat Mobil Toyota

Solusi buat konsumen.

Jumat, 14 Agustus 2020 18:20 WIB 14 Agustus 2020, 18:20 WIB

INDOZONE.ID - PT Toyota Astra Motor (TAM) terus berupaya mendukung pemulihan pasar otomotif nasional ditengah kondisi ekonomi yang sulit akibat dampak Covid-19. Berbagai solusi ditawarkan untuk membangkitkan daya beli masyarakat. Salah satunya adalah program Deal Cermat.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan melalui berbagai program yang ada, Toyota ingin memberikan kemudahan pada konsumen untuk kepemilikan kendaraan, sekaligus menstimulus pasar otomotif yang sulit.

“Bagi yang ingin membeli kendaraan, Toyota hadir dengan layanan sales program Spektakuler, dan Special Rate 0% bagi Tenaga Medis, dan bahkan kami juga menyediakan sales program terbaru yaitu Deal Cermat. Sedangkan bagi yang ingin berlangganan kendaraan Toyota, kami mempunyai KINTO,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Jumat (14/8/2020)

Deal Cermat merupakan program penjualan baru dari Toyota Value Chain, melalui Toyota Astra Finance (TAF) dan Astra Credit Company (ACC). Program ini sangat membantu karena diproksikan untuk menekan cicilan pembelian mobil.

“Kehadiran program ini, menjawab kebutuhan customer yang membutuhkan cicilan ringan, rasa aman ketika mengendarai kendaraan, keinginan mengganti mobil terbaru yang lebih cepat, dan kemudahan untuk menjual kendaraan lamanya,” ujarnya.

Menggunakan mekanisme pembiayaan baloon payment, program Deal Cermat bisa menekan biaya cicilan per bulan kepada pelanggan, yang nilainya jauh lebih rendah atau sekitar 30% di bawah cicilan pembiayaan leasing yang biasa atau yang  seperti dikenal selama ini.

Sebagai contoh, jika customer membeli mobil Toyota Avanza menggunakan Deal Cermat di tenor 3 tahun, customer hanya membayar cicilan mulai dari 3.1 jutaan, dibandingkan paket regular yang cicilannya mulai dari 5 jutaan. Program ini membuat pelanggan bisa melakukan penghematan biaya cicilan yang cukup besar dalam setahun.

Keuntungan lain yang ditawarkan program Deal Cermat adalah memberikan jaminan harga jual (JHJ) kembali pada akhir masa tenor. Dengan JHJ kembali pelanggan bisa mendapatkan cashback, sebesar selisih JHJ yang ditetapkan pada saat transaksi awal dengan kewajiban cicilan terakhir.

Secara khusus, Deal Cermat juga memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dengan menawarkan tiga pilihan di akhir masa cicilan. Pertama, melakukan trade-in untuk mengganti mobil yang lama dengan yang baru. Dengan trade ini, pelanggan hanya memerlukan sedikit dana tambahan untuk membayar DP mobil baru karena sebagian sudah dicover oleh cashback.

Selain itu, Deal Cermat juga memberi kemudahan kepada pelanggan untuk memperpanjang masa tenor cicilan. Ketiga, melakukan return atau mengembalikan mobil kepada dealer di akhir masa tenor dengan mengantongi cashback.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Wilfridus Kolo
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US