The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jika Memiliki Kursi Kosong, KTM Berniat Mendatangkan  Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)
Otomotif

Jika Memiliki Kursi Kosong, KTM Berniat Mendatangkan Andrea Dovizioso

Kamis, 28 Mei 2020 19:00 WIB 28 Mei 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Herve Poncharal selaku Manajer Tim Red Bull KTM Tech3 mengatakan membuka peluang mendatangkan pembalap Ducati, Andrea Dovioso yang memiliki kontrak berakhir pada musim 2020.

Poncharal menyatakan Dovizioso dapat bergabung jika ada hal yang terjadi kepada salah satu diantara keempat pembalapnya.

Masa depan Dovizioso telah menjadi perbincangan setelah belum terdapat adanya kesepakatan baru dengan Ducati. Padahal, kontrak Dovizioso bersama Ducati akan berakhir pada musim 2020 ini. 

Di sisi lain, keadaan semakin tidak menentu setelah Ducati mengumumkan Jack Miller dari Pramac Racing untuk membela tim pabrikan di MotOGP 2021 mendatang. Hal ini pun menyisakan satu slot kosong di tim pabrikan musim depan. 

Posisi tersebut akan diperebutkan oleh Andrea Dovizioso dan rekan setimnya, Danilo Petrucci. Poncharal secara tidak langsung mengatakan Dovizioso dapat bergabung dengan KTM musim depan. 

Selain itu, Poncharal membeberkan target KTM dengan memperpanjang kontrak Pol Espargaro, Brad Binder, Iker Lecuona, dan Miguel Oliviera. Akan tetapi, terdapat isu bahwa Pol Espargaro akan pindah ke Honda dengan mengisi posisi Alex Marquez musim depan. 

"Dovizioso adalah salah satu yang terbaik yang pernah bekerja bersama saya dalam semua aspek, baik secara manusiawi maupun teknis," ujar Herve Poncharal mengutip Tuttomotoriweb. 

"Dovizioso adalah salah satu yang paling pintar dalam manajemen balapan, dia tiga kali menjadi runner-up (2017-2019). Saya sangat menghormati dia," lanjutnya. 

"Tapi saya pikir strategi KTM adalah memperbarui kontrak untuk empat pembalap saat ini. Hanya jika ada masalah dengan salah satu dari empat, akan ada ruang untuk Dovizioso," tutup Herve Poncharal.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US