The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Puas Finis di Posisi Tujuh, Quartararo Tuduh KTM Sekongkol dengan Michelin
Pebalap MotoGP Fabio Quartararo. (REUTERS/Jon Nazca)
Otomotif

Tak Puas Finis di Posisi Tujuh, Quartararo Tuduh KTM Sekongkol dengan Michelin

Rabu, 12 Agustus 2020 19:15 WIB 12 Agustus 2020, 19:15 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap Fabio Quartararo masih tak terima hanya finis di urutan ketujuh di MotoGP Republik Ceko. Dia pun menuduh ada permainan antara KTM dengan produsen ban Michelin.

Dalam dua balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Quartararo keluar sebagai pemenang. Namun di seri balapan Republik Ceko, Quartararo harus puas finis di peringkat ketujuh. Sementara itu, Brad Binder dari KTM keluar sebagai pemenangnya.

Melihat hasil balapan itu, Quartararo memiliki kecurigaan telah terjadinya kecurangan yang dilakukan KTM dengan Michelin. Menurutnya, KTM dan Michelin telah melakukan banyak tes bersama, sehingga KTM bisa tau ban apa yang dibutuhkan saat balapan di Sirkuit Brno.

"KTM sudah melakukan banyak tes di Brno dan Austria dan saya pikir Michelin juga sudah bekerjasama dengan mereka untuk mendapatkan ban yang paling cocok untuk balapan ini (MotoGP Republik Ceko)," sergah Quartararo dikutip dari Moto.it.

Quartararo menambahkan, Brad Binder melaju dengan mulus tanpa ada kendala saat balapan. Sedangkan dirinya dan pebalap lain kehilangan grip ban nyaris sepanjang separuh balapan.

"Saya yakin Michelin telah membawa ban yang tepat berdasarkan apa yang sudah mereka lakukan di tes. Jadi mereka (KTM) sudah punya banyak pengalaman bahkan sebelum balapan dimulai," lanjut pebalap asal Prancis itu.

Untuk diketahui, Quartararo memakai ban keras dan lunak di balapan Republik Ceko. Sedangkan Binder memakai kombinasi ban keras dan medium.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US