Demi Keamanan, Taksi Online Kini Punya Sekat Pelindung

- Kamis, 11 Juni 2020 | 18:28 WIB
 Ilustrasi sekat plastik pelindung supir dan penumpang dalam mobil Grab. (Dok.Mobil).
Ilustrasi sekat plastik pelindung supir dan penumpang dalam mobil Grab. (Dok.Mobil).

Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan aturan turunannya membatasi aktivitas masyarakat. Jika ojek online hanya dapat menggantungkan operasinya dengan mengantar paket, maka pengemudi GrabCar hanya mengandalkan penumpang dengan menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak.

Terkait dengan keamanan pegemudi dan penumpang di masa pandemi Covid-19 ini maka Mobil™ Lubricants berkolaborasi dengan Grab Indonesia memberikan bantuan berupa partisi pelindung sebagai sekat antara supir dan penumpang. Hal ini merupakan sumbangsi mereka untuk membantu para pengemudi GrabCar.

Partisi pelindung yang diberikan berguna dalam mencegah risiko penyebaran virus corona (Covid19). Meskipun demikian, para supir dan penumpang tetap harus mengikuti anjuran pemerintah dengan wajib menggunakan masker selama berkendara.

Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, Patrick Adhiatmadja mengatakan, dalam kondisi sulit saat ini mereka ingin menjadi bagian dalam perang melawan Covid-19 dengan memberi kontribusi bagi masyarakat termasuk para supir GrabCar.

“Kami berinisiatif untuk ikut turut serta dalam membantu mengurangi beban masyarakat yang masih bekerja, khususnya pengemudi transportasi online, dengan memberikan bantuan bahan pokok, serta support terhadap kendaraan yang mereka gunakan dalam mencari nafkah, agar dapat melindungi antara supir juga penumpang,” kata Adhiatmadja, di Jakarta, Kamis (11/6/2020)

Mobil™ Brand General Manager, Andhina Sofiarman menambahkan mengatakan bantuan berupa penyekat plastik dalam mobil merupakan bentuk kerjasama dengan Grab Indonesia secara berkelanjutan, dan juga rasa kepedulian kami terhadap para supir GrabCar.

"Ini kerjasama berkelanjutan dengan Grab Indonesia untuk melindungi para sopir yang harus tetap melakukan aktivitas perekonomiannya di luar rumah. Kami harap bantuan ini dapat membantu program pemerintah dalam upaya menekan laju penyebaran virus Covid-19, sekaligus berdampak positif bagi masyarakat," ujarnya

Bagi Grab Indonesia yang fokus pada kesehatan dan keselamatan pengemudi dan penumpang, kerjasama ini sangat positif karena melindungi para supir mereka dan masyarakat yang menjadi konsumen mereka.

"Kami sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Mobil™ Lubricants untuk turut meringankan beban mereka selama masa yang sulit seperti sekarang ini. Kami tentunya akan terus berupaya yang terbaik untuk melindungi kesejahteraan para mitra pengemudi," tukas Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X