The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

2023 Corvette Z06 70th Anniversary Edition, Bukan Kaleng-kaleng
Chevy Corvette Z06 70TH Anniversary (MidEngineCorvetteForum)
Otomotif

2023 Corvette Z06 70th Anniversary Edition, Bukan Kaleng-kaleng

Sabtu, 22 Januari 2022 16:48 WIB 22 Januari 2022, 16:48 WIB

INDOZONE.ID - Ssst.. Khusus pecinta sedan sport coupe Amerika, ada mainan terbaru datang tahun ini, Chevy Corvette Z06 Edisi Ultah ke-70, sedan dua pintu spesial ini datang dengan warna dominan putih bernuansa hitam di kabin. Sleek!

Corvette yang digadang-gadang sebagai simbol perayaan ulang tahun ke-70 model tersebut terungkap lebih dulu oleh forum diskusi MidEngineForum, ini mendahului pengumuman resmi produsen.

Terlepas dari itu, sajian gambar yang bocor di forum hampir dipastikan valid,  bukan rekayasa desainer virtual alias bukan kaleng-kaleng, ini adalah sosok New Corvette 70th Anniversary.

Chevy Corvette
Tampak belakang Corvette 70th Anniversary (MidEngineCorvetteForum)

Melihat lebih dekat penjelasan Carbuzz,  Z06 hadir dengan warna cat eksterior putih atau hitam, ada beberapa lis merah pada kaliper rem dan velg Carbon Flash. 

Baca juga: Renault Dekati Geely Bikin Mobil HEV, China Rasa Eropa 

Spoiler belakang dan kaca spion juga dilengkapi dengan Carbon Flash. Dan, terdapat badge (logo) 70th Anniversary yang tersebar di eksterior dan interior.


Chevy Corvette
Tampilan kabin bernuansa hitam putih

Kabin, terdapat kursi GT2 lengkap dengan sabuk pengaman merah dan setir yang dilapisi suede atau Alcantara. 

Jantung pacunya tidak ada keterangan resmi, namun diprediksi akan mengusung mesin terbarukan, V8, 5,500 cc  dengan tenaga maksimum sebesar 670 hptenaga kuda dan torsi 460 lb-ft, yang berputar hingga 8.600 rpm.

Sementara, produksi Corvette Z06 2023 saat ini dijadwalkan akan berlangsung pada Mei mendatang pabriknya di Bowling Green, Kentucky pada  Mei. 

Sedangkan, banderolnya ketika tiba dealer, diisyaratkan oleh orang-orang di Chevy harga awal US$ 90.000 setara Rp1,2 milyaran. Edisi Ulang Tahun ke-70 tentu akan lebih mahal dan bisa diminati jika dibuat dalam jumlah terbatas.

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor
JOIN US
JOIN US