The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nissan dengan JAXA Bikin Mobil Petualang, Untuk Eksplorasi Bulan
Nissan Lunar Rover hasil kolaborasi dengan lembaga Antariksa Jepang (Nissan)
Otomotif

Nissan dengan JAXA Bikin Mobil Petualang, Untuk Eksplorasi Bulan

Lebih mirip robot beroda.

Kamis, 02 Desember 2021 16:29 WIB 02 Desember 2021, 16:29 WIB

INDOZONE.ID - Nissan mengumumkan akan menjelejahi permukaan bulan dengan kendaraan roda empat tanpa awak. Melihat gambar prototipe pertama yang dirilis Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA)  ini lebih menyerupai robot ketimbang mobil sich.

Digambarkan sebagai prototipe dan bukan studi, ini adalah buah dari hubungan kedua perusahaan, yang telah mengerjakan rover sejak Januari 2020. Nissan bertanggung jawab atas pengendalian mengemudi dan menerapkan pengetahuan EV-nya, dengan motor. 

Baca juga: Nissan Ariya Hadir Sebagai Konsep Mobil dengan Desain yang Terinspirasi dari Formula-E

Nissan Rover
Nissan Lunar Rover (Nissan)

Teknologi kontrol yang terdapat di Rover ini sama dengan yang digunakan pada Nissan LEAF, dan sistem AWD e-4ORCE yang ditampilkan pada Nissan Ariya (crossover listrik) Nissan.

Agar efisien dalam menjelajahi bulan, rover penjelajah harus mampu mengatasi medan berbatu, dan bergelombang. Ini juga harus hemat energi, dan di sinilah langkah Nissan. Perusahaan telah meningkatkan teknologi e-4ORCE-nya, mengembangkan kontrol tenaga penggerak yang meminimalkan jumlah putaran roda, sehingga meningkatkan traksinya dalam kondisi yang sulit.

Sementara, JAXA bertanggungjawab memberikan masukan dan hasil analisa ilmiah untuk Nissan.

“Dengan melakukan penelitian dengan Nissan, yang memiliki keahlian dalam teknologi elektrifikasi, kami berharap dapat menerapkan temuan kami untuk pengembangan penjelajah bulan berperforma lebih tinggi,” kata Ikkoh Funaki, Direktur Pusat Pusat Inovasi Eksplorasi Luar Angkasa JAXA. 

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US