The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

George Russell: Juara F1 Ditentukan Hasil, bukan Kecepatan
George Russell. (REUTERS/Giuseppe Cacace)
Otomotif

George Russell: Juara F1 Ditentukan Hasil, bukan Kecepatan

Senin, 11 April 2022 23:45 WIB 11 April 2022, 23:45 WIB

INDOZONE.ID - George Russell mengatakan juara Formula 1 bukan ditentukan kecepatan melainkan hasil setelah naik podium pertamanya untuk tim Mercedes di Grand Prix Australia, Minggu (10/4/2022).

Russell finis ketiga di Melbourne di mana rekan setimnya Lewis Hamilton finis di urutan keempat.

Mercedes yang mengincar gelar konstruktur kesembilan berturut-turut, telah berjuang untuk kecepatan di awal musim baru ini, tetapi diuntungkan oleh Max Verstappen dari Red Bull dan Carlos Sainz dari Ferrari yang keduanya gagal finis di GP Australia.

Setelah mengumpulkan 65 poin di minggu-minggu pembukaan musim, Mercedes yang berada di posisi kedua membuntuti Ferrari dengan 39 poin di klasemen konstruktor. Russell pun menyoroti pentingnya mampu memanfaatkan kesalahan orang lain untuk meraih poin vital.

Baca Juga: Sepekan Puasa Ramadhan, Orang Indonesia Borong Mobil Baru di IIMS 2022, Edan!

Namun, pebalap berusia 24 tahun itu juga menekankan perlunya Mercedes melakukan perbaikan setelah rekan setimnya Lewis Hamilton kembali angkat bicara terkait masalah dengan mobil tim W13.

"Tidak peduli seberapa cepat mobilnya, jika Anda tidak berhasil sampai akhir, Anda tidak akan berada di sana untuk mengambil bagian-bagiannya," kata Russell dikutip dari Livescore.

“Kami mungkin tim tercepat kelima di belakang McLaren dan Alpine, namun di sini kami berada di tempat ketiga. Ini adalah kejuaraan berdasarkan hasil, bukan kecepatan," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US