The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Produsen HP Mulai Produksi Mobil Listrik, Elon Musk: Kalau Cuma Prototipe Saja Mudah!
CEO dari Tesla, Elon Musk (photo/REUTERS/Steve Nesius)
Otomotif

Produsen HP Mulai Produksi Mobil Listrik, Elon Musk: Kalau Cuma Prototipe Saja Mudah!

Selasa, 04 Mei 2021 10:04 WIB 04 Mei 2021, 10:04 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini sejumlah produsen smartphone terkenal seperti Apple, Xiaomi, hingga Huawei mulai berlomba untuk menciptakan mobil listrik buatannya sendiri. Hal ini pun membuat banyak produsen otomotif menjadi khawatir dengan munculnya penantang baru tersebut.

Namun pendiri dari CEO dari Tesla, Elon Musk baru saja menanggapi hal tersebut dan mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut.

Pasalnya Elon Musk mengatakan bahwa membuat prototype dari mobil itu merupakan hal yang mudah. Tetapi hal yang paling sulit adalah bagaimana cara memproduksi mobil tersebut.

"Prototipe itu gampang, produksinya yang susah," tulis Elon Musk saat menanggapi berita tentang produsen smartphone yang mulai memproduksi mobil listrik.

Sebelumnya Elon Musk juga sempat mengatakan bahwa hal paling sulit dari industri otomotif bukanlah membuat konsep mobil, namun bagaimana cara untuk memproduksi dan mempertahankan bisnisnya hingga bertahun-tahun.

Sekedar informasi, Huawei belum lama ini telah memperkenalkan mobil SUV listrik bernama SF5 yang dipamerkan di Shanghai Auto Show 2021. Sementara itu Apple juga dilaporkan sedang memproduksi mobil listrik yang bekerja sama dengan Kia atau Volkswagen.

Kemudian muncul lagi kabar yang menyebut bahwa Sony dan LG juga tertarik untuk masuk ke industri otomotif dan membuat mobil listrik sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US