The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kondisi Keuangan Memburuk, McLaren Jual Kantornya di Inggris Seharga Rp3,3 Triliun
Tampilan kantor McLaren di Woking, Inggris yang sudah dijual Rp3,3 triliun (photo/McLaren)
Otomotif

Kondisi Keuangan Memburuk, McLaren Jual Kantornya di Inggris Seharga Rp3,3 Triliun

Jumat, 07 Mei 2021 09:20 WIB 07 Mei 2021, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona memang membuat banyak produsen otomotif mengalami penurunan pendapatan dan bahkan ada yang sampai merugi. Alhasil berbagai cara pun dilakukan seperti menjual kantornya.

Nah, baru-baru ini McLaren disebut sudah menjual kantor mewah miliknya yang berada di Woking, Inggris senilai 170 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,3 triliun.

Markas McLaren yang awalnya digunakan sebagai pusat pengembangan teknologi dan perakitan mobil tersebut telah dijual pada bulan April lalu dan saat ini uang penjualan kantor tersebut akan digunakan oleh McLaren untuk tetap bertahan selama pandemi ini.

McLaren sendiri sebenarnya sudah mencari calon pembeli kantornya ini sejak tahun lalu. Dan saat ini kantor tersebut telah dijual kepada perusahaan GNL yang dikenal sebagai perusahaan investasi real estate asal Amerika Serikat.

Meskipun kantornya sudah dijual, McLaren diketahui masih diberikan waktu untuk menggunakan kantor itu sampai 20 tahun ke depan. Namun kepemilikannya saat ini sudah dipegang oleh GNL selaku pembelinya.

Sekedar informasi, kantor McLaren di Woking, Inggris ini diketahui dibangun pada tahun 2004 lalu dan telah mendapatkan sertifikat Carbon Trust Standard di tahun 2020 lalu.

Kantor yang hadir dengan desain bangunan artistik tersebut hadir dengan danau yang berfungsi sebagai sistem pendingin dan terdapat teknologi khusus yang dapat membersihkan atap dari bangunan ini secara otomatis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US