The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pabrik Tesla di Jerman Kebakaran, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa
Pabrik Tesla di Jerman kebakaran. (REUTERS/Annegret Hilse)
Otomotif

Pabrik Tesla di Jerman Kebakaran, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Pabrik Tesla di Jerman Kebakaran

Kamis, 29 September 2022 12:30 WIB 29 September 2022, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah insiden tak mengenakkan terjadi di pabrik mobil listrik Tesla di Jerman. Laporan menyebut terjadi kebakaran di halaman pabrik. Beruntung tak ada  korban jiwa dalam insiden ini.

Dikutip Reuters, juru bicara Tesla menyebut pemadam kebakaran dari departemen regional dipanggil ketika si jago merah melahap situs daur ulang di luar ruangan pabrik.

Pemadam kebakaran Tesla mengambil alih komando operasi sekitar lima jam kemudian, meskipun petugas pemadam kebakaran setempat tetap berada di tempat kejadian.

Baca Juga: Honda Team Asia Perpanjang Kontrak Mario Aji di Moto3

Penyebab kebakaran belum ditentukan dan polisi sedang menyelidikinya, kata seorang juru bicara daerah.

Terkait insiden ini, pihak Tesla tidak memberikan komentar apa pun, apakah kebakaran ini akan berdampak produksi mobil atau tidak.

Di sisi lain, kelompok lokal di Jerman yang telah lama menentang pabrik Tesla karena masalah lingkungan turut bersuara. Perwakilan inisiatif warga Grünheide Steffen Schorcht mengatakan, apa yang ditakutkan warga lokal menjadi kenyataan.

Baca Juga: Mengapa Masyarakat Masih Belum Mau Pindah ke Motor Listrik?

"Kami menuntut penghentian produksi sampai penyebab dan keadaan telah diklarifikasi dan semua tindakan terkait keselamatan di area perlindungan diterapkan," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Victor Median
JOIN US
JOIN US