The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keren! Pemerintah Prancis Punya Program Tukar Tambah Mobil dengan Sepeda Listrik
Photo Ilustrasi. (Dok. REUTERS/Benoit Tessier)
Otomotif

Keren! Pemerintah Prancis Punya Program Tukar Tambah Mobil dengan Sepeda Listrik

Apakah program ini bisa digunakan di Indonesia?

Selasa, 23 Agustus 2022 15:45 WIB 23 Agustus 2022, 15:45 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Prancis membuat gebrakan baru, dimana pihaknya siap memberikan kompensasi sebesar Rp59 juta kepada setiap warganya yang mau menukar mobil miliknya dengan sepeda listrik. 

Tujuan dari program tersebut adalah untuk membuat negara Prancis menjadi negara yang ramah lingkungan dan rendah polusi.

Baca Juga: Kenalin Nih Sedan Listrik dari Lucid Motors, Cocok Buat Gen Z yang Suka Ngebut!

Bagi warga yang berpenghasilan menengah ke bawah dan tinggal di daerah yang tingkat polusinya rendah maka akan mendapatkan kompensasi secara full. Sementara itu, warga yang penghasilannya diatas rata-rata mendapatkan kompensasi yang lebih sedikit.

Menurut laporan dari The Verge, ide ini pertama kali muncul pada tahun lalu dan baru dikembangkan pada tahun ini. Harapannya, pada tahun 2024 warga Prancis yang beralih ke sepeda listrik meningkat yang awalnya 3% menjadi 9%.

Prancis sepertinya tidak main-main dengan kebijakan barunya ini, sebab Emmanuel Macron berjanji akan menginvestasikan dana sebesar 250 juta euro untuk membuat kota Paris menjadi kota yang ramah bagi para pengguna sepeda.

Disisi lain, Anne Hidalgo selaku Wali kota Paris sudah merancang strategi untuk dapat membuat jalur sepeda sepanjang 130 KM dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Menurut kamu gimana guys? Apakah ide dari pemerintah Prancis ini bisa diadaptasi di Indonesia?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US