The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Francesco Bagnaia Alami Kecelakaan di Ibiza, Penyebabnya Nyetir saat Mabuk
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia. (REUTERS/Piroschka Van De Wouw)
Otomotif

Francesco Bagnaia Alami Kecelakaan di Ibiza, Penyebabnya Nyetir saat Mabuk

Rabu, 06 Juli 2022 09:54 WIB 06 Juli 2022, 09:54 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap MotoGP dari tim Ducati, Francesco Bagnaia diketahui mengalami kecelakaan ketika mengemudikan mobil di Ibiza Spanyol pada Selasa (5/7/2022) dini hari.

Menurut laporan, kecelakaan terjadi karena Bagnaia di bawah pengaruh alkohol. Pebalap 25 tahun itu rupanya mengemudi dalam keadaan mabuk.

Pebalap asal Italia itu mengakui insiden kecelakaan tersebut. Hal itu ia sampaikan dalam akun media sosialnya.

"Semalam saya berada di Ibiza dengan teman-teman saya untuk berpesta selama jeda dari MotoGP. Kami merayakan dan bersulang untuk kemenangan saya di GP Belanda," tulis Bagnaia di Instagram.

"Ketika saya meninggalkan disko jam 3 pagi, saya menemui bunderan ketika saya mendapati roda depan saya di selokan tanpa melibatkan kendaraan atau orang lain.

"Akan tetapi, tes alkohol yang dilakukan polisi menemukan kadar alkohol dalam darah lebih tinggi dari apa yang diizinkan oleh hukum di Spanyol.

"Saya meminta maaf atas kejadian ini; pada dasarnya saya bukan peminum dan ini adalah suatu keteledoran serius yang seharusnya tidak terjadi.

"Saya meminta maaf kepada semua orang, dan saya dapat pastikan bahwa saya telah belajar dari kesalahan ini. Jangan pernah berkendara setelah meminum alkohol."

Diketahui, kadar alkohol dalam tubuh Bagnaia mendapatkan skor 0,87 mg/L atau lebih dari tiga kali lipat batas yang diperbolehkan di Spanyol (0,25mg/L).

Ducati belum memberi komentar terkait insiden tersebut dan tidak ada detail apakah sang pebalap mengalami cedera karena kecelakaan tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US