The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lewat Surat Terbuka, Marquez Curhat soal Kondisinya usai Operasi
Pebalap MotoGP, Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Otomotif

Lewat Surat Terbuka, Marquez Curhat soal Kondisinya usai Operasi

Kamis, 30 Juni 2022 07:00 WIB 30 Juni 2022, 07:00 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez baru-baru ini menulis surat terbuka untuk para penggemarnya. Dalam suratnya itu, Marquez mengungkap kondisinya usai menjalani operasi lengan kanan.

"Saya menerima banyak pesan dukungan dari kalian, para fan, dan mereka sangat mengapresiasi, khususnya di masa-masa sekarang ini. Saya ingin kalian semua tahu bagaimana saya menjalani pemulihan," kata Marquez 

Sebelumnya, Marc Marquez menjalani operasi lengan kanan di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat.

Baca Juga: Mulutmu Harimaumu! Gegara Komentar Rasis, Juri Vips Dipecat Red Bull

Operasi dilakukan usai The Baby Alien mengalami highside saat menjalani sesi kualifikasi MotoGP Italia pada Mei kemarin. Crash itu membuat tangan kanannya yang sempat patah kian memburuk.

Alhasil, Marquez harus menjalani operasi lengan kanannya. Ini merupakan operasi yang keempat kalinya dijalani Marquez sejak 2020 silam.

Setelah jalani operasi, Marquez kembali ke Spanyol untuk menjalani proses pemulihan.

Marquez mengatakan ia sebenarnya merasa butuh operasi lagi sejak September tahun lalu sembari melakukan pemeriksaan lengan secara berkala dan perkembangan retakan di tulang humerusnya pascaoperasi ketiga.

Ketika sesi tes pramusim tiba, Marquez ingin meyakinkan dirinya bisa. "Akan tetapi ketika musim dimulai, saya menyadari batasannya sangat besar," kata dia.

"Saya sekarang merasa cukup baik, karena tidak ada rasa sakit. Saya masih mendapati lengan saya tak bisa bergerak dan saya melakukan latihan mobilitas pasif ringan," Marquez melanjutkan.

"Saya merasa termotivasi, karena perasaannya baik, dan saya tak sabar lagi memulai pemulihan segera setelah dokter menyuruh saya, untuk melihat apakah lengan saya bekerja secara semestinya."


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US