The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mercedes-Benz Serius Beralih ke Mobil Listrik, Sudah Siapkan Pabrik Produksinya
Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz. (REUTERS/Francois Lenoir)
Otomotif

Mercedes-Benz Serius Beralih ke Mobil Listrik, Sudah Siapkan Pabrik Produksinya

Kamis, 30 Juni 2022 10:19 WIB 30 Juni 2022, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil Jerman, Mercedes-Benz tampaknya serius ingin beralih ke produksi mobil listrik. Bahkan, mereka sudah menyiapkan jaringan pabrik untuk memproduksi mobil listrik.

Mercedes-Benz diketahui memiliki target untuk mengurangi separuh emisi CO2 per mobil penumpang pada akhir dekade dibanding 2020.

"Kami siap untuk mempercepat peningkatan volume kendaraan listrik," kata Joerg Burzer, anggota dewan manajemen produksi dan rantai pasokan Mercedes-Benz, dikutip dari Reuters pada Kamis.

Menurut laporan, Mercedes-Benz menunjuk empat pabrik untuk memproduksi mobil listrik, yang tiga di antaranya di Jerman yakni Sindelfingen, Bremen, dan Rastatt. Sedangkan satu lagi di Kecskemet, Hungaria.

Baca Juga: Lewat Surat Terbuka, Marquez Curhat soal Kondisinya usai Operasi

Sedangkan untuk lokasi sistem baterainya dipasok oleh pabrik di tiga benua. Namun, tak diketahui di mana lokasi pasti tiga benua tersebut.

Menurut perusahaan, produksi lokal sistem baterai merupakan faktor kunci sukses untuk peningkatan kendaraan listrik Mercedes-Benz dan komponennya, sehingga mampu memenuhi permintaan global untuk kendaraan listrik secara fleksibel dan efisien.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US