The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Upaya Mobil Hyundai i30 N untuk Mengalahkan Honda Civic Type R di Drag Race
Tampilan mobil Hyundai i30 N dan Honda Civic Type R (photo/YouTube/Cars.co.za)
Otomotif

Upaya Mobil Hyundai i30 N untuk Mengalahkan Honda Civic Type R di Drag Race

Apakah Hyundai i30 N bisa mengalahkan mobil Honda tersebut?

Jumat, 16 Oktober 2020 14:43 WIB 16 Oktober 2020, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Pertarungan drag race memang tidak ada habisnya. Pasalnya mobil apa saja bisa dipertarungkan di dalam drag race untuk mencari tahu siapa mobil yang hadir dengan performa paling tinggi sehingga kita juga bisa mengetahui bahwa spesifikasi mesin bukan segalanya.

Nah, baru-baru ini salah satu YouTuber otomotif terkenal bernama Cars.co.za telah mengunggah video yang memperlihatkan pertarungan drag race antara mobil Hyundai i30 N dengan Honda Civic Type R. Kedua mobil ini memang bisa dibilang menjadi mobil yang cukup populer saat ini.

Sekedar informasi, Honda Civic Type R sendiri hadir dengan mesin turbocharged 2,0-liter yang memiliki tenaga sebesar 306 horsepower dan juga torsi sebesar 295 lb-ft. Sementara Hyundai i30 N sendiri hanya hadir dengan mesin turbocharged 2,0-liter bertenaga 270 horsepower dan torsi 260 lb-ft.


Jika berbicara tentang spesifikasi mesin, banyak yang memprediksi bahwa pemenang dari drag race tersebut adalah Honda Civic Type R yang memang memiliki tenaga lebih besar, apalagi kedua mobil ini juga hadir dengan berat yang hampir sama serta memiliki transmisi manual dengan enam kecepatan.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa mobil Hyundai i30 N tampak mengungguli pertandingan tersebut di awal hingga pertengahan, namun kecepatan Honda Civic Type R tersebut membuat Hyundai i30 N harus kalah di akhir pertandingan.

Meskipun begitu, terlihat bahwa perbandingan kecepatan antara kedua mobil ini tidak terlalu jauh meskipun kita sudah mengetahui bahwa yang menjadi pemenang dari pertandingan tersebut adalah Honda Civic Type R. Bagaimana pendapat kalian tentang drag race ini?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US