Di Masa New Normal, Pertamina Siap Layani Kebutuhan Pelumas Kendaraan

- Jumat, 12 Juni 2020 | 16:51 WIB
Ilustrasi petugas Pertamina ganti pelumas motor konsumen (Dok.Pertamina)
Ilustrasi petugas Pertamina ganti pelumas motor konsumen (Dok.Pertamina)

PT Pertamina Lubricants, yang mengelola bisnis pelumas terus optimis pada prospek bisnis di masa depan dan tetap berupaya untuk menjamin ketersediaan dan pelayanan yang kebutuhan pelumas di masa transisi kenormalan baru yang kini sedang dijalankan seluruh sektor bisnis di Indonesia.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono mengatakan secara internal, Pertamina Lubcricant sudah menerapakan protokol new normal secara ketat dengan mempertahankan aspek kelancaran beroperasi dan dengan menjalankan program Health, Safety, Security and Environment (HSSE) yang disiplin.

“Semua unit wilayah operasi kami, termasuk di Kantor Pusat Oil Center, 3 Production Unit, 24 Depot Supply Point, 7 Sales Region, tidak terkecuali kami juga kantor representative kami di Australia dan Anak Perusahaan di Thailand untuk berkomitmen menjalankan new normal dengan patuh,” kata  Giriyono, di Jakarta, Jumat (12/6/2020)

Protokol-protokol tersebut meliputi rapid test, pembatasan kapasitas ruang kerja, thermal scanning, pemberian paket kesehatan dan higienitas, penyediaan wastafel tambahan, marking wilayah kerja, dan rutin melakukan patroli untuk memastikan kedisiplinan dalam menjalankan new normal ini.

Ageng juga menambahkan new normal ini tidak akan menghambat laju bisnis PT Pertamina Lubricants. Guna memastikan ketersediaan dan pelayanan pelumas Pertamina, perusahaan telah menjalankan protokol pencegahan Covid-19 yang diterapkan oleh seluruh personel sales force di Indonesia, partner bisnisnya.

Pertamina Lubricants memastikan bahwa sales force tetap sehat, menggunakan atribut APD dengan maksimal,melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan dan benda yang digunakan dan dikenakan, menjaga jarak serta kontak langsung dan membatasi waktu bertemu.

Mereka juga menjamin higienitas para sales force dan juga menjamin kebersihan produk pelumas Pertamina. Seluruh produk yang dikirimkan ke konsumen terjamin keadaannya dengan melalui proses desinfeksi sebelum barang terkirim, termasuk armada pengantar.

“Pandemi dan masa transisi ini menjadikan kami adaptif terhadap tekanan, tantangan dan perubahan. Kami melakukan transformasi dari proses bisnis yang lama ke yang baru dan menjadikan itu proses yang ‘normal’ untuk Pertamina Lubricants saat ini dan masa yang akan datang,” ujarnya.

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X