Bos Baru Kia : Kami akan Fokus pada Mobil Otonom dan Listrik
Bos baru Kia, Ho-Sung Song. (Antara/HO)
Otomotif

Bos Baru Kia : Kami akan Fokus pada Mobil Otonom dan Listrik

Selasa, 31 Maret 2020 16:00 WIB 31 Maret 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, Kia menunjuk Ho-Sung Song untuk menjabat President Kia Motors Corporations dengan tugas mengembangkan bisnis ke arah mobil ramah lingkungan. 

Sebelumnya, Ho-Sung Song menjabat sebagai Head of Global Operations Division, President of Kia Motors Europe serta Head of Kia Motors Corporation Export Planning Group.

Melalui keterangan pers pada hari Senin, Kia mengatakan Song akan memimpin dalam strategi jangka menengah hingga panjang yang disebut 'Plan S'. 

'Plan S' sendiri bertujuan untuk menargetkan perubahan ke arah kendaraabn listrik dan kendaraan otonom dari fitur sistem bisnis yang fokus pada mesin berbahan bakar.Bahkan, Kia sendiri mengatakan akan menawarkan line-up lengkap dari 11 kendaraan listrik. 

Dengan adanya model tersebut, Kia dilaporkan ingin mencapai 6,6 persen dari pangsa pasar kendaraan listrik secara global, terkecuali Tiongkok. Selain itu, Kia juga ingin meraih pangsa pasar kendaraan ramah lingkungan sebesar 25%. 

"Secara progresif, kedua strategi tersebut bertujuan untuk membangun posisi perusahaan sebagai pemimpin di industri otomotif masa depan," ujar Kia dalam siaran pers. 

"Pengalaman Song yang telah malang melintang di industri otomotif serta keahliannya dalam hal operasional di luar negeri akan menjadi aset luar biasa dalam masa transisi perusahaan menuju bisnis masa depan, yang akan mencakup kendaraan listrik dan solusi mobilitas," lanjutnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US