The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

ALVA One, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa Cocok Buat Mobilitas Gen Z Urban
Alva One. (Instagram/@alvaauto.ev)
Otomotif

ALVA One, Motor Listrik Buatan Anak Bangsa Cocok Buat Mobilitas Gen Z Urban

Motor listrik akan semakin berkembang

Senin, 15 Agustus 2022 10:57 WIB 15 Agustus 2022, 10:57 WIB

INDOZONE.ID - Motor listrik buatan anak bangsa, ALVA One dianggap sangat cocok dengan mobilitas kaum urban termasuk para Gen Z, karena fitur dan desainnya yang stylish.

ALVA One resmi meluncur di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Motor listrik ini merupakan produk Ilectra Motor Group, perusahaan dalam negeri.

Penggiat otomotif, Jujuk Margono pun memprediksi bahwa tren motor listrik di Indonesia akan terus meningkat dalam waktu dekat karena ekosistemnya semakin berkembang.

Baca Juga: HUT ke-77 RI, Kahubdam II Ajak Gen Z dan Anggota TNI Adu Skill Main PUBG

Selain itu, ia juga berpendapat bahwa ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagi pengendara untuk beralih ke motor listrik yaitu performa, teknologi, mekanisme pengisian daya, mode berkendara dan tentunya harus menunjang keperluan konsumen. 

Jujuk mengapresiasi ALVA atas upayanya untuk menciptakan produk dengan ekosistem pendukung yang memudahkan mobilitas masyarakat secara menyeluruh.

“Saat melihat produk yang ditawarkan oleh ALVA, kesan pertama saya adalah motor listrik ini keren, baik dari segi suspensi, body yang gagah, maupun daya tahan yang tinggi,” ujar Jujuk wicara mengenai perkembangan dan tren motor listrik di GIIAS, dalam pernyataannya kepada Indozone, Senin (15/8/2022). 

“Selain itu, saya suka sekali dengan fitur ‘reverse button’ yang tersedia di ALVA. Ini sangat memudahkan, terutama ketika parkir di area yang sempit. Konektivitas dengan aplikasinya juga bikin pengguna semakin nyaman dan tenang ketika mengendarai motornya, ditambah dengan jarak yang dapat ditempuh, tentu sangat cocok dengan mobilitas masyarakat urban,” lanjutnya

Sementara itu, President Director Ilectra Motor Group, Purbaja Pantja juga menyampaikan bahwa dalam membangun ekosistem kendaraan listrik menuju kesuksesan program elektrifikasi di Indonesia memerlukan sinergi dari hulu ke hilir, termasuk untuk pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Hal itu menjadi faktor penting dalam mendorong pertumbuhannya di Indonesia. Setelah itu, untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik dan mempermudah masyarakat dalam mengakses tempat-tempat pengisian daya.

“ALVA hadir untuk menjawab keraguan masyarakat ketika hendak berpindah ke motor listrik dengan menghadirkan lifestyle mobility solution yang menyeluruh. Dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, ALVA menawarkan interkonektivitas antara aplikasi dengan motor, yang disertai dengan ekosistem mobilitas penunjang 24 jam,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US