Bloodhound LSR Akan Merencanakan Untuk Pecahkan Rekor Kecepatan
(photo/Flickr/Huo Luobin)
Otomotif

Bloodhound LSR Akan Merencanakan Untuk Pecahkan Rekor Kecepatan

Indozone Media
Kamis, 07 November 2019 16:00 WIB 07 November 2019, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Mobil jet pemecah rekor, BLoodhound LSR dikabarkan telah berhasil memecahkan rekor terbarunya yaitu mencapai kecepatan 1.600 km/jam. Uji coba dari mobil ini pun dilakukan pada trek balap gurun Haskeenpan yang terletak di daerah Afrika Selatan. 

Dalam test uji coba yang dilakukan, Andy Wallace sebagai sang pengemudi dari mobil Bloodhound sendiri sudah mencatatkan angka kecepatan sebesar 334 mil per jam atau setara dengan 537 km per jam. Selanjutnya, melalui test yang sama juga mendapatkan hasil kecepatan dari 80 km per jam hingga mencapai 480 km per jam yang ditempuh dalam selang waktu 13 detik. 

Sedangkan, dari keadaan mobil tersebut berhenti hingga mencapai kecepatan 573 km per jam dalam selang waktu 20 detik. Dalam setiap test yang dilakukan, Bloodhound dikabarkan akan menaikkan kecepatan mobil dengan kelipatan 80 km per jam guna untuk mendapatkan kecepatan yang lebih dari 800 km per jam. Namun pada saat ini, pihak dari Bloodhound LSR hanya mampu mencatat 741 km per jam. 

Berbagai pemecahan rekor pun telah dilakukan. Hingga, pihak dari Bloodhound sendiri telah merencanakan untuk memecahkan rekor kecepatan yang dapat menembus 1.600 km per jam. Proyek tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua tahap. 

Tahap pertama adalah mobil ini dikabarkan harus dapat menembus kecepatan 1.227,9 km per jam. Hal ini dilakukan guna untuk para insinyur dapat mengetahui peforma mobil yang berada di antara tahap transonic dan tahap supersonic. Setelah tahap pertama sukses, tahap kedua adalah dengan cara mereview segala jenis hambatan dan mengatasinya guna untuk dapat mencapai kecepatan 1.600 km per jam. 

Mobil dari Bloodhound LSR sendiri adalah merupakan kombinasi dari mobil F1, jet, dan pesawat ruang angkasa. Supaya lebih jelas, simaklah video berikut ini: 

TAG
Indozone Media
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU