Tampilan Cafe Racer Pada Motor Yamaha TR1 Hasil dari Olivier Ortolani
(photo/bikeexif.com)
Otomotif

Tampilan Cafe Racer Pada Motor Yamaha TR1 Hasil dari Olivier Ortolani

Jumat, 29 November 2019 13:00 WIB 29 November 2019, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Soal membangun motor dengan tampilan sangar, Olivier Ortloani adalah salah satu yang terbaik. Sebagai salah satu bukti, Olivier sendiri telah berhasil melakukan modifikasi dari Yamaha TR1 keluaran tahun 1982. 

Dimana, motor tersebut akan hadir dalam tampilan cafe racer setelah dilakukan modifikasi. Modifikasi pun dimulai oleh Oliver dengan melakukan pengupgradean berupa garpu Ohlins serta Triumph Daytona 675 R yang telah termasuk kedalam pelek dan pengereman.

Selain itu, swingarm belakang akan memakai swingarm besutan Dayton 657 R, namun telah diubah dengan mounting shock guna dapat dipasangkan pada bagian rangka motor.Selanjutnya, pada bagian kaki-kaki dari motor akan terdapat hal yang unik dimana pelek depan akan dipasangkan dengan pelek turbofan yang digunakan oleh mobil balap. 

Kemudian, modifikasi pun dilakukan pada bagian bodi motor. Nantinya, bagian ini akan diberikan bodi baru yang dibuat dari bahan alumium guna memberikan kesan estetika.

Selanjutnya, pada bagian belakang akan terdapat buntut kecil yang dijadikan sebagai tempat Motogadget M.Unit serta sebagai tempat untuk stoplamp LED Kellerman yang telah dipadukan dengan sirip serta plexigas (mika).

Selanjutnya, pada bagian mesin dari Yamaha TR1, dimana sepasang karburator Hitachi akan diganti dengan karburator Mikuni serta akan dipasangkan dengan knalpot stainless steel dengan tampilan desain mirip seperti MotoGP. 

Sebagai sentuhan akhir, Yamaha TR1 sendiri akan mendapatkan aksen warna livery cerah namun hadir dalam kesan agresif. 

TAG
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU